GadgetSquad.ID – Keberhasilan realme mendapatkan 100 juta pengguna di seluruh dunia, dirayakan dengan menggelar realme Fan Festival 2021, beberapa waktu lalu.

Perhelatan tersebut disambut antusias, berbagai produk realme laris manis diburu konsumen, termasuk di Tanah Air.

Berdasarkan data penjualan di e-commerce terkemuka JD.ID pada bulan Agustus 2021, produk laptop perdana realme, realme book, menjadi laptop No 1 selama bulan Agustus.

Sementara itu selama periode 18 – 31 Agustus, realme Air Purifier juga mendapat penjualan yang gemilang sebagai Top 1 Air Purifier dan Top 3 untuk realme Smart TV 4K 50”.

Tidak hanya prestasi itu saja, realme C Series menjadi hape terlaris di kisaran harga Rp1 – 1,5 Juta. Pun halnye realme GT Master Edition yang menjadi hape terlaris di kisaran harga Rp4 – 5 Juta selama gelaran Shopee Super Brand Day berlangsung pada tanggal 22-24 Agustus 2021.

Menurut Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, rekor penjualan selama realme Fan Festival 2021 berlangsung ini didukung oleh tonggak sejarah lainnya di antaranya saat realme merayakan pencapaian 100 Juta pengguna realme di seluruh dunia beberapa waktu lalu.

realme juga merupakan perusahaan smartphone dengan pertumbuhan tercepat dan mengukir tonggak sejarah ini, dengan mencapainya hanya tiga tahun sejak didirikan.

“Untuk berterima kasih kepada para penggemar dan pendukungnya, realme mengadakan realme Fan Festival secara virtual, yang didedikasikan untuk banyak penggemar yang antusias dengan merek dan produk kami. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari giveaway $100 Juta dari realme secara global” ujar Palson.

Sebagai bentuk apreasiasi realme kepada para fans hingga tercapainya 100 Juta pengguna, selain mengadakan program hot sale dan memberi potongan harga, realme juga mengadakan program Dream Funds yang jadi bentuk kepedulian realme di masa sulit ini.

Program realme Dream Funds adalah inisiatif realme dan realme community Indonesia bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam merayakan 100 Juta global realme fans dalam bentuk membantu pelaku UMKM anak muda Indonesia yang kreatif dan realme fans lainnya yang terdampak pandemi covid-19 saat ini.

“Seperti yang kita tahu, bahwa besarnya dampak pandemi ini terhadap pelaku usaha UMKM membuat mereka berada di kondisi yang tidak stabil. Oleh karena itu kami mengadakan realme Dream Funds untuk membantu para pelaku UMKM yang kreatif dan berinovasi selama pandemi. Harapannya agar para realme fans dan para pelaku UMKM dapat bangkit lagi di masa sulit ini,” ucap Palson.

Terdapat empat UMKM yang berhasil lolos ke tahap seleksi, yakni Wedang Jakarta, Nice Tea Meet You, Mie Ayam Sapi Pedes Sedep dan Glory Food Station milik Brian, realme Fans asal kota Solo.

“Melalui realme Dream Funds, realme dan realme community Indonesia mau merayakan kebahagiaan atas 100 juta global realme fans dengan cara anti mainstream. Sesuai dengan tema How Dare You Be You, seberapa berani kamu sebagai pelaku UMKM yang saat ini berani untuk bertahan dan memiliki mimpi dan passion terhadap bisnis kamu yang bertujuan untuk membantu banyak orang,” pungkas Palson.