GadgetSquad.id – Tribe, Aplikasi streaming TV dan film,  menjalin kerjasama dengan Telkomsel dalam layanan VideoMAX. Dalam momen istimewa ini, Tribe meluncurkan miniseri eksklusif berjudul “DO(S)A” yang merupakan hasil kolaborasi produksi tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram menyampaikan, “Telkomsel menyambut baik kerjasama dengan Tribe ini sebagai bagian dari komitmen kuat untuk menyajikan pengalaman digital entertainment terbaik melalui layanan streaming TV dan film kepada pelanggan.”

Baca juga : Asyik ! T-Cash Bisa Dipakai Pelanggan di Luar Telkomsel

Crispin menjelaskan bahwa layanan Tribe VIP kini dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang memiliki paket data bulanan tanpa biaya tambahan. Pelanggan juga dapat melakukan pembelian Ekstra Kuota VideoMax yang tersedia mulai dari 1 GB hingga 12 GB untuk menikmati tayangan yang ada di Tribe tanpa khawatir kuota data regular terkonsumsi.

Selain memiliki beragam serial dan film yang bisa dipilih langsung (on-demand), Tribe juga memiliki sejumlah saluran TV yang biasanya hanya bisa dinikmati oleh pengguna TV berlangganan, seperti Warner TV, KBS, TvN, Aniplus, Kix dan masih banyak lagi.

Sementara itu, CEO Tribe Iskandar Samad menyampaikan, “Tribe bangga dan bahagia dapat bermitra dengan Telkomsel, sebagai penyedia layanan seluler dan data terbesar di Indonesia. Lewat kerjasama strategis ini, Tribe yakin mampu memperkuat brand positioning-nya sebagai satu-satunya platform OTT di bidang hiburan bagi pemirsa berjiwa muda pengguna layanan Telkomsel.”

Iskandar kemudian memaparkan bahwa Tribe memiliki rencana panjang untuk menghadirkan tayangan eksklusif yang disebut “Nusantara Originals” yang diproduksi sendiri dan melibatkan sejumlah sineas terkenal dari tiga negara. Saat ini “Nusantara Originals” setidaknya telah menyelesaikan tiga serialnya, yaitu “DO(S)A”, “Gantung”, dan “Mandatori”. Dalam waktu dekat, tayangan-tayangan baru lainnya akan menyusul.

Miniseri “DO(S)A” yang terdiri dari delapan episode ini melibatkan sineas-sineas papan atas tiga negara, yakni Ifa Isfansyah sebagai sutradara, Salman Aristo sebagai penulis naskah, dan para aktor/aktris, seperti Hannah Al Rashid, Reuben Elishama, Maudy Koesnaedy, Roy Marten, dari Indonesia, Ashraf Sinclair, Remy Ishak, dan Daniella Sya dari Malaysia, serta Shenty Feliziana dan Hisyam Hamid dari Singapura.

Baca juga : Telkomsel dan Kampus UI Kembangkan Layanan Pinjam Sepeda Berteknologi ‘Internet of Things’

Untuk menyaksikan tayangan eksklusif ini, pelanggan Telkomsel hanya perlu mengunduh aplikasi Tribe dengan terlebih dahulu mengaktifkan paket data bulanan melalui menu akses *363# atau aplikasi My Telkomsel dari smartphone. Kenyamanan pelanggan dalam menyaksikan konten video dan film di aplikasi Tribe didukung jaringan broadbandberkualitas Telkomsel dengan lebih dari 28.000 base transceiver station (BTS) 4G LTE di lebih dari 480 kota kabupaten di seluruh Indonesia.

Informasi lengkap mengenai layanan Tribe dan VideoMAX dapat diakses melalui website www.telkomsel.com/videomax.