Lenovo luncurkan IdeaPad Gaming 3 Series di MWC 2022

Melalui event MWC 2022, Lenovo memperkenalkan seri laptop IdeaPad Gaming 3i dan IdeaPad Gaming 3, dengan dua ukuran layar, 15-inci dan 16-inci, yang ideal untuk para gamer. Lini terbaru ini telah diperbaharui pada bagian dalam dan luar dengan komponen termal yang telah di upgrade untuk bermain game dengan suara yang lebih sunyi, pilihan warna sasis yang baru, dan pilihan panel WQHD+ yang ditingkatkan.

Secara bobot, laptop IdeaPad Gaming series ini memiliki berat yang cukup ringan untuk dibawa berpergian. Selain itu, IdeaPad Gaming series lebih kuat jika dibandingkan dengan ultrabook untuk memainkan game dengan performa tinggi dan mengerjakan tugas tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. 

Desain

Lenovo IdeaPad Gaming 3 series dirancang dengan desain yang mulus, dengan aksen dekoratif cool blue pada bagian I/O belakang. Selain menawarkan tampilan yang lebih rapi, pada desain belakang telah diperbaharui yang memberikan kemudahan akses pada port, manajemen kabel, dan juga untuk memasukkan ke dalam tas dengan lebih mudah. Laptop gaming teranyar besutan Lenovo ini tersedia dalam dua pilihan warna hingga dua warna desain sasis, Onyx Grey dan Glacier White untuk tampilan yang fresh dan bersih.

Layar

Untuk memberikan tampilan visual terbaik, laptop IdeaPad Gaming 3i dan IdeaPad Gaming 3 dibekali dengan refresh rate tinggi 165Hz,  pilihan layar hingga 16-inci WQHD+ (2560 x 1600) IPS 16:10 dengan akurasi warna sRGB 100 persen dan keterangan layar 500 nits. Juga tersedia untuk pilihan yang lebih ringkas dengan 15.6-inci WQHD (2560 x 1440) 16:9. Selain itu, pada bagian atas layar terdapat webcam 1080p FHD dengan privacy shutter pada model 16-inci.

Untuk mendapatkan pengalaman musik dan media yang imersif, Lenovo juga membekali laptop gaming terbaru ini dengan Nahimic® Audio 3D Sound System dan keyboard gaming khas dari Lenovo dan pilihan backlight RGB 4-zona pada model-model tertentu.

Performa Mumpuni

Berbicara soal jeroan dari laptop gaming ini, terdapat mesin dan grafis yang bertenaga untuk para gamer pemula meningkatkan kemampuannya dan juga streaming. Dapur pacu dari laptop ini didukung dengan performa tinggi serta pilihan prosesor Intel® Core™ i7 H-series Gen 12 atau prosesor AMD Ryzen 6000 Series.

Sedangkan untuk kemampuan grafis nya tersedia dengan pilihan hingga GPU laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 atau grafis Intel® Arc™ yang akan meningkatkan pengalaman berkreasi, bermain, dan juga Teknologi termal quad-vent yang cerdas memungkinkan performa pendinginan yang lebih sunyi dan lebih efisien dengan pengoptimalan ventilasi hingga 20 persen lebih besar dari generasi sebelumnya. Dengan hal tersebut, sudah tidak ada lagi suara kipas laptop bising yang mengganggu dan mampu meningkatkan aliran udara sebesar 10 persen berkat quad vents yang inovatif terletak di antara bagian tutup dan alas pada setiap sisinya. 

Benefit

Ditambah lagi, sekarang para pengguna dapat memainkan game favorit dengan mengakses tiga bulan pada Xbox Game Pass berkat kolaborasi Lenovo dengan Microsoft pada lini laptop konsumen Windows, seperti IdeaPad Gaming dan Lenovo Legion. Game Pass memberikan akses ke lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi dengan berbagai game baru yang ditambahkan ke dalam katalog secara berkala. Dengan aplikasi Xbox terbaru untuk Windows PC, para gamers dapat mencari berbagai game, menelusuri library, melihat rekomendasi, dan melakukan filter berdasarkan genre dengan Game Pass.