LG Umumkan Monitor UltraaFine OLED Pro dan Soundbar S95QR

GadgetSquad.id – Monitor LG UltraFine OLED Pro diumumkan, menyegarkan jajaran monitor perusahaan yang ditujukan untuk para profesional. Raksasa teknologi Korea Selatan meluncurkan monitor LG UltraFine OLED Pro pertamanya awal tahun ini, menampilkan layar 31,5 inci dengan resolusi 4K dan 99 persen cakupan DCI-P3 dan Adobe RGB.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa model-model baru akan mencakup varian 27 inci baru, datang dengan tudung monitor, dan sensor kalibrasi yang sama seperti pendahulunya. LG juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan jajaran produk audio baru di CES, termasuk soundbar dengan output 810W dan IMAX Enhanced Audio. 

Menurut perusahaan, monitor LG UltraFine OLED Pro yang akan datang akan hadir dalam ukuran layar 31,5 inci dan 27 inci yang menawarkan resolusi 4K UHD (3.840 x 2.160 piksel). Mereka menawarkan rasio kontras 1.000.000:1 dan membanggakan 99 persen cakupan ruang warna Adobe RGB dan DCI-P3, menurut Gadgets NDTV.

Monitor LG UltraFine OLED Pro baru dilengkapi sensor kalibrasi mandiri yang dapat dilepas dan tudung monitor, seperti monitor LG UltraFine OLED Pro pertama yang diluncurkan awal tahun ini. Model baru ini akan menampilkan fitur konektivitas yang sama seperti pendahulunya, termasuk port USB Type-C untuk catu daya 90W.

Mereka juga menghadirkan tiga port hulu dan dua port tampilan hilir HDMI. LG mengatakan bahwa monitor memiliki waktu respons 1 ms dan dilengkapi dengan dukungan untuk OLED Pixel Dimming HDR, serta DisplayHDR 400 True Black, yang akan membantu menampilkan warna secara akurat. 

Perusahaan mengatakan bahwa monitor LG UltraFine OLED Pro akan tersedia di ‘pasar utama’ mulai Januari 2022, tapi belum mengungkapkan detail harga.

Menjelang CES 2022, LG juga telah mengumumkan soundbar premium baru, yang menurut perusahaan merupakan bagian dari jajaran produk audio mendatang yang akan debut di pameran dagang tahunan. Soundbar LG S95QR akan menampilkan output audio 810W dan audio saluran 9.1.5.

Menurut perusahaan, soundbar kelas atas dirancang untuk bioskop rumah dengan dukungan untuk konten Dolby Atmos dan DTS:X, dan juga memenuhi standar IMAX Enhanced. Soundbar dilengkapi dengan speaker, tiga yang terletak di soundbar dan dua lagi di speaker belakang yang terpisah.

Perangkat ini mendukung refresh rate variabel (VRR) dan mendukung mode latensi rendah otomatis (ALLM) yang ditujukan untuk gamer konsol. Soundbar S95QR hadir dengan dukungan pencampuran audio dua saluran ke 7.1, yang menggunakan teknologi Horizon Audio Meridian.

Soundbar juga dilengkapi dengan dukungan perintah suara melalui Google Assistant, Amazon Alexa, dan asisten lainnya. Dan dapat dihubungkan secara nirkabel ke TV dengan dongle audio Wi-Fi Wowcast perusahaan. LG juga belum mengungkapkan harga untuk soundbar LG S95QR