GadgetSquad.id – LINE Corporation mengumumkan kehadiran fitur baru di ruang percakapan bernama Reaksi Pesan. Fitur ini memungkinkan pengguna memberikan respon untuk pesan dan foto yang dikirimkan di LINE secara cepat, tanpa menyela alur percakapan, terutama di dalam grup LINE.

Fitur Reaksi Pesan imeyediakan cara mudah bagi pengguna untuk merespon pesan dan foto yang dikirimkan di ruang percakapan dalam kurun waktu tujuh hari dengan karakter emoji. Menurut LINE, dalam keterangan tertulisnya, pengguna cukup menekan pesan atau foto yang ingin diberi reaksi, kemudian memilih karakter emoji yang diingankan.

Pengguna bisa memilih satu emoji sebagai reaksi untuk pesan dan foto, serta mempunyai pilihan untuk menghapus atau mengubah emoji reaksi selama tujuh hari ke depan. Saat pesan diberi reaksi, pengirim pesan tidak akan menerima notifikasi apa-apa, sehingga ruang percakapan tidak akan dibanjiri notifikasi yang mungkin mengganggu.

Sehingga pengguna bisa memberi reaksi secara bebas, siang maupun malam. Sebagai tambahan, pengguna pun bisa melihat siapa yang mengirim reaksi emoji dengan menekan emoji bersangkutan.

Fitur Reaksi Pesan menjadi cara lain untuk berkomunikasi dengan pengguna lain yang ingin mengetahui perasaan terhadap pesan dari orang tersebut. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan saat melakukan pemilihan suara di dalam ruang percakapan. Fitur Reaksi Pesan ini dapat memberikan sejumlah manfaat bagi pengguna LINE.

LINE berkomitmen untuk terus berupaya merilis sejumlah fitur baru berdasarkan kebutuhan pengguna serta medorong nilai utama untuk menciptakan komunikasi antar keluarga, teman, kolega, dan lain-lain. Melalui cara ini, LINE bertujuan menyediakan metode komunikasi dan cara baru mendapatkan informasi yang cepat di kehidupan sehari-hari pengguna.