GadgetSquad.ID – Judul di atas mungkin sepintas sedikit berlebihan guys. Namun jika kamu tahu bagaimana bagaimana bahayanya era digital bagi buah hati tercinta, rasanya judul tersebut nggak berlebihan. Orang tua mana, yang tidak khawatir jika melihat anaknya seharian beraktivitas di depan gadget, entah itu hape, laptop dan sebagainya.

Harus diakui, dari gadget banyak hal positif yang bisa didapat. Namun dilain sisi, tidak bisa dipungkiri, gadget pun bisa memberi efek negatif pada anak, apalagi jika orang tua tidak melakukan pengawasan.

Sadar akan hal itu, Telkomsel mencoba memainkan perannya, untuk melalukan kontrol sosial. Telkomsel mencoba memanfaatkan teknologi, sebagai sarana untuk sarana belajar mengajar secara mobile

Bagaimana caranya guys? Caranya dengan berkolaborasi!!

Yup, Telkomsel dengan salah satu produk andalannya untuk kalangan muda, yakni LOOP melakukan kolaborasi bersama Ruangguru, sebuah start-up penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.

LOOP dan Ruangguru menghadirkan EnsikLOOPedia sebagai sebuah platform referensi belajar online baru yang berisi berbagai artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian.

EnsikLOOPedia dapat diakses melalui laman www.loop.co.id/ensikloopedia dan dapat memfasilitasi kegiatan belajar online melalui perangkat seluler, kapan saja dan di mana saja, khususnya bagi para siswa SD, SMP dan SMA.

Tidak cukup sampai disitu guys, kolaborasi ini juga membuka kesempatan belajar yang lebih luas bagi para pelajar Indonesia dengan menghadirkan paket belajar khusus bagi para LOOPers (pelanggan LOOP).

Paket yang pertama adalah berupa paket LOOP x Ruangguruyang berisi kuota internet seharga mulai dari Rp 25.000 per bulan dengan kuota data 3GB,  yang terdiri dari 1GB kuota data regular dan 2GB kuota data khusus untuk mengakses semua konten pendidikan Ruangbelajar di aplikasi Ruangguru tanpa dikenakan biaya tambahan.

Sedangkan paket belajar yang lain merupakan paket langganan bulanan aplikasi Ruangguru yang tersedia dengan harga spesial dengan disertai cashback pulsa hingga Rp 100.000.

Untuk memperoleh paket tersebut, caranya sangat mudah guys. Pengguna Ruangguru cukup mengakses www.loop.co.id/ensikloopedia dan mendaftarkan nomor LOOP-nya, atau dengan menghubungi menu akses *567*17#. Aplikasi Ruangguru sendiri bisa diunduh di Google Play dan App Store.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti mengatakan, “LOOP secara konsisten mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia untuk menggali potensi diri mereka, salah satunya yang berhubungan dengan pendidikan. Kami ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk memberikan konten pendidikan bagi anak muda Indonesia di mana pun mereka berada”.

“Oleh karenanya, kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Ruangguru yang memiliki visi serupa dengan LOOP. Kolaborasi antara keunggulan kualitas jaringan dan coverage Telkomsel, serta akses pendidikan bagi semua kalangan dengan 150 ribu guru di hampir setiap provinsi melalui platform Ruangguru, membuat kami bersama-sama bisa membuka akses pendidikan yang semakin luas dan berkualitas.” lanjut Rini.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman yang menyediakan berbagai konten belajar untuk pelajar (SD, SMP, dan SMA) dan profesional di Indonesia berupa video belajar, latihan soal, dan rangkuman pelajaran yang dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman. Adapun fitur yang tersedia di aplikasi Ruangguru diantaranya RuangBelajar, RuangLes Online, serta RuangUji.

CEO dan Co-Founder Ruangguru, Belva Devara menyampaikan, “Bentuk kerja sama ini penting untuk dilakukan agar semakin dapat memudahkan cara belajar serta menjawab solusi terhadap penggunaan paket data bagi pelajar di Indonesia”. Melalui kolaborasi ini, Ruangguru dan LOOP menyediakan paket ruangbelajar Ruangguru hanya dengan Rp25.000 per bulan agar pelajar Indonesia dapat mengakses semua materi pelajaran di aplikasi Ruangguru tanpa harus dikenakan biaya internet tambahan

So, ready for next step guys!!