AQUOS V6 5G IGA series

GadgetSquad.id – Sharp Indonesia hari ini (10/11/22), meluncurkan line-up smartphone terbaru, AQUOS V6 5G IGA series. Smartphone terbaru Sharp ini memiliki resolusi kamera 50 megapixels dengan ukuran layar 6,6 inches dan sudah dibenamkan teknologi 5G.

Menyematkan nama IGA series bukanlah tanpa alasan. IGA adalah sebuah kota di prefektur Mie, Jepang yang merupakan asal dari Ninja tokoh heroik Jepang yang memiliiki khas kekuatan berupa kecepatan. Konsep ninja ini yang menjadi latar belakang peluncuruan Smartphone Sharp terbaru yaitu AQUOS V6-5G IGA Series karena diklaim Sharp memiliki kecepatan dalam beroperasi seperti layaknya seorang ninja.

Shinji Teraoka, President Direktur PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan perasaannya, “Terima kasih respon positif yang diberikan oleh konsumen kami, hal tersebut memicu kami untuk terus berinovasi guna menghadirkan produk smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Di penghujung tahun 2022, kembali kami hadirkan lini Smartphone Sharp yaitu AQUOS V6-5G IGA Series , semoga dapat diterima dengan baik dan mampu memberi warna baru bagi pasar smartphone Indonesia“.

AQUOS V6-5G IGA series memiliki bentang layar 6,6 inch, dengan aspek rasio 20:9 serta rasio jarak layar ke bodi sebesar 90%. Smartphone ini dibekali resolusi HD 1612 X 720 dengan refresh rate hingga 90Hz dengan touch sampling rate 180Hz. Kecepatan refresh layar dapat menyesuaikan secara otomatis dengan variasi dari 60 hingga 90Hz menyesuaikan kenyamanan tampilan untuk menghemat masa pakai baterai Anda.

AQUOS V6-5G IGA series dibekali processor MediaTek Dimensity 700, merupakan chip 5G pertama yang memiliki fitur konektivitas 5G yang dapat menghemat daya sebesar 28% dari generasi sebelumnya. Memiliki Jaringan maksimum melalui output 2.69 Gb/s dan dibekali dengan antena Omni 360°, sebuah antena yang dioptimalkan untuk membuat Anda terhubung dengan penerimaan sinyal 5G yang stabil setiap saat.

Baca Juga: Makin Panas, Sharp Rilis AQUOS V6 Series Untuk Entry Level

Sharp membenamkan kamera belakang dengan resolusi 50 megapixels guna menghasilkan gambar dan video kualitas tinggi. Kamera kedua (depth Camera) memiliki resolusi 2 megaixels yang mampu mengukur jarak antara latar belakang dengan objek yang difokuskan agar dapat menghasilkan gambar bokeh. Kemudian kamera ketiga (Macro Camera) memilliki fungsi untuk menangkap gambar secara jelas meski pengambilan gambar dilakukan dengan jarak jauh, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapixels.

Untuk baterai, smartphone AQUOS V6-5G IGA Series dibekali baterai 5000mAh dengan dukungan fast charging 15 W. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB dengan RAM 4GB. AQUOS V6-5G IGA Series memiliki slot penyimpantan Micro SD sampai dengan 1 TB .

Sharp membanderol AQUOS V6-5G IGA Series Rp.3,499,000. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu dark grey dan purple. Penawaran khusus diberikan selama masa peluncuran dimulai dari tanggal 11 November 2022 – 28 Februari 2023. Penawaran dapat ditemukan dikanal penjualan online seperti Sharp Mobile Official Store ; Shopee, Tokopedia dan Blibli, Cocorolife.id, serta dealer toko offline berupa eksklusif souvenir, Sharp earbud HP-TW10, dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah berwisata ke Desa Ninja Iga, Jepang. Tidak hanya itu selama masa promo Sharp pun mengadakan program trade-in untuk semua merek smartphone dengan kondisi apapun plus garansi panel pecah selama 6 bulan.