GadgetSquad.id – OPPO telah menjalin kerjasama strategis dengan game Mobile MOBA Arena of Valor (AOV) sejak September 2017. Yang terbaru dari hasil kerjasama ini adalah kemampuan OPPO F5 yang dioptimalkan agar bisa digunakan bermain game AOV lebih mulus tanpa nge-lag.

Pada awal kerjasama tersebut OPPO dan AOV memberikan kesempatan untuk memperoleh skin sharpshooter untuk hero violet bagi konsumen yang melakukan pembelian perangkat OPPO F3.

Tidak berhenti di situ saja, kerjasama strategis OPPO dan AOV ini kembali berlangsung saat final Battle Of Valor (BOV) yang berlangsung di Jakarta pada pertengahan Oktober yang lalu dengan membagikan perangkat OPPO F3 kepada para pengunjung. Kini, OPPO dan AOV memulai babak baru kerjasama strategis ini dengan melakukan kolaborasi pada perangkat terbarunya OPPO F5.

“OPPO dan AOV kini bekerjasama untuk mewujudkan pengalaman gaming Mobile Moba terbaik pada perangkat F5, para engineer kami bekerjasama dengan developer AOV untuk membuat F5 dapat menjalankan game ini dengan grafik yang lebih baik dan juga frame rate yang lebih tinggi, ini akan memberikan impresi yang berbeda kepada para gamers saat memainkan AOV di F5,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Pada kerjasama strategis kali ini, OPPO dan AOV sama – sama melakukan optimalisasi perangkat F5 untuk dapat menjalankan games ini lebih baik lagi. Jika pemain mengaktifkan High Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang merupakan salah satu fitur dari OPPO F5, maka akan didapatkan frame rate game diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Grafis tinggi pada game AOV juga tersaji berkat GPU Arm Mali G71 MP2 yang sanggup menyajikan visual yang terbaik yang diusung oleh OPPO F5.

“AOV dan OPPO selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengalaman bermain bagi user kami. Produk terbaru OPPO ini sudah dioptimalkan untuk game AOV sehingga user bisa menggunakan mode high frame rate di AOV dengan perangkat OPPO F5. Selain itu, dengan layarnya yang lebih lebar, Challengers juga bisa memainkan AOV dengan feel yang lebih asik” ujar Hans Kurniadi Saleh, Produk Manager dari Garena AOV.

OPPO F5 akan diperkenalkan di Indonesia pada 13 November 2017 mendatang, perangkat ini mengusung layar 6 inci dengan rasio layar 18 : 9 beresolusi Full HD+ yang sangat nyaman apabila digunakan untuk bermain game. Selain pengalaman bermain game semakin nyaman dengan kehadiran dimensi perangkat 14,6 x 7.6 mm dan juga berat perangkat yang hanya 152 gram. Kehadiran ColorOS terbaru versi 3.2 memiliki banyak fitur untuk mendukung gaming dan juga kapasitas RAM besar turut membantu F5 menjalankan game secara mulus. Walau termasuk perangkat dalam jajaran Selfie Expert namun spesifikasi yang dihadirkan OPPO dan kerjasama strategis dengan AOV ini membuktikan bahwa F5 juga bisa menjadi perangkat yang memiliki kapabilitas tinggi untuk digunakan bermain game.