GadgetSquad.ID – Membuat konten video saat ini semakin menjadi tren, termasuk di Indonesia. Kondisi ini membuat Samsung terketuk untuk membuat wadah, bagi para kreator yang tertarik untuk memproduksi video.

“Galaxy Movie Studio” inilah gebrakan baru Samsung untuk memanjakan pengguna setianya, yang ingin memproduksi konten video dengan kualitas seorang movie maker handal.

Elvira Jakub, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan, melalui Galaxy Movie Studio, konsumen akan menerima ilmu menghasilkan konten film langsung dari ahlinya tanpa dipungut biaya.

“Galaxy Movie Studio hadir untuk meningkatkan kemampuan konsumen dalam membuat konten video terbaik menggunakan smartphone Galaxy,” tambah Elvira.

Samsung menggandeng tiga sutradara kawakan seperti Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak untuk memberikan pelatihan khusus Galaxy Movie Studio baik online maupun offline.

Ketiga sutradara yang digandeng Samsung ini akan mengoptimalkan fitur Galaxy Note 10 dan Note 10+ untuk membuat konten mulai dari pre-produksi, produksi dan pasca produksi layaknya membuat sebuah film menggunakan platform Galaxy Movie Studio

Dalam prosesnya, Galaxy Movie Studio akan merilis pelatihan online mengenai proses serta tips dan trik pembuatan film yang dikemas secara menaarik mengenai pembelajaran singkat berdurasi 5 menit melalui akun YouTube Samsung Indonesia.

Ada juga kegiatan offline yang akan dilangsungkan di tenpat-tempat tertentu untuk memberikan kesempatan bagi pengguna smartphone Galaxy di Indonesia secara langsung dengan para sutradara.

Joko Anwar dalam sambutannya, mengutarakan, setidaknya ada 3 poin penting dalam membuat sebuat produksi video maupun film berkualitas, yakni pra produksi, produksi dan pasca produksi.

“Ketiga tahapan itu harus direncanakan sebaik mungkin demi sebuah hasil maksimal”, tuturnya.

“Dengan mengambil kesempatan untuk meningkatkan kemampuan membuat konten melalui Galaxy Movie Studio, dapat menjadi awal baik untuk masyarakat maupun Indonesia dalam menciptakan bibit-bibit film,” imbuh, sutradara sejumlah film terkenal diantaranya Pengabdi Setan, Gundala, dan Perempuan Tanah Jahanam itu.

Bagi yang tertarik dengan kegiatan yang dilangsungkan Samsung ini bisa mengikutinya secara gratis, dan kelas online Galaxy Movie Studio pertama akan dimulai pada Desember 2019