dulux

gadgetsquad.id – Perkembangan teknologi digital memberikan banyak manfaat dan kemudahan, serta menciptakan gaya hidup baru bagi kaum urban modern.

Berangkat dari realitas tersebut, Dulux, merek cat terkemuka dari Akzonobel, hari ini (28/10) meluncurkan inovasi terbaru yang terkait dengan penggunaan teknologi digital, yaitu Visualizer App, aplikasi inovatif dengan teknologi Augmented Reality yang dapat memudahkan konsumen saat ingin melakukan pengecatan, karena bisa memenuhi kebutuhan ’Simulasikan sebelum mengecat’. Dulux juga meluncurkan ulang situs inspirasi,www.dulux.co.id. Dengan inovasi digital terbaru ini, Dulux dengan bangga memperkenalkan solusi terlengkap bagi konsumen untuk mendekorasi dan bereksperimen  dengan warna .

Berdasarkan Dulux Global Colour Survey 2013, 93% konsumen meyakini warna memiliki kekuatan mengubah suasana hati seseorang, akan tetapi lebih dari 75% mengalami kekhawatiran memilih warna yang salah. Kedua inovasi digital terbaru dari Dulux ini dapat mengatasi kendala ini dan memudahkan konsumen untuk memasukkan warna dalam keseharian serta mendekorasi ruangan dengan gaya yang sesuai kepribadian konsumen.

Jun de Dios, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengungkapkan, “Inovasi digital dari Dulux berupa aplikasi mobile Dulux Visualizer dan situs inspirasi www.dulux.co.id merupakan solusi lengkap dalam menjawab kebutuhan konsumen modern akan metode mendekorasi dan memilih palet warna cat rumah, dengan menggunakan platform digital. Inovasi ini akan menambah kesenangan bagi konsumen saat memilih warna cat hunian.”

Aplikasi Dulux Visualizer adalah aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk simulasi warna cat dinding secara ”Langsung” atau LIVE. ”Dulux Visualizer App merupakan aplikasi inovatif yang membantu konsumen memilih warna cat yang tepat untuk dinding rumahnya. Konsumen dapat melakukan simulasi hasil warna secara langsung, hanya dengan sekali klik dan mempermudah konsumen untuk memvisualisasikan hasilnya sebelum memutuskan membeli cat,” jelas Jun menambahkan.

Teknologi Augmented Reality yang dimiliki Dulux Visualizer App akan memudahkan konsumen mensimulasikan warna cat dinding dan membuat proses dekorasi menjadi lebih menyenangkan. “Kemampuan aplikasi ini dalam mensimulasikan warna cat pada dinding secara langsung akan membantu konsumen mengambil keputusan dekorasi dengan lebih cepat serta memberikan inspirasi akan paduan warna yang tak terbayangkan sebelumnya,” tambah Jun menjelaskan.

Dulux Visualizer Mobile App membantu konsumen mengaplikasikan cat pada dinding secara virtual. “Dulux Visualizer Mobile App dapat diaplikasikan pada berbagai macam jenis dinding dan warna cat. Dulux Visualizer Mobile App juga dirancang dengan teknologi canggih sehingga konsumen tidak akan mengalami kesulitan ketika menggunakan aplikasi tersebut. Konsumen hanya mengarahkan gadget ke arah dinding, Dulux Visualizer App akan langsung menampilkan visualisasi hasil akhir dinding dengan warna cat yang diinginkan,” tambah Jun.

Saat ini aplikasi mobile Dulux Visualizer sudah bisa diunduh secara cuma-cuma di App Store dan Google Play Store untuk ponsel-ponsel berbasis iOS dan Android.

Dengan konsep “Colour of Inspiration”, peluncuran kembali situs inspirasi www.dulux.co.id berisikan ide-ide dekorasi yang lebih lengkap,  yang akan membantu konsumen menjalankan setiap proses dekorasi dari awal hingga akhir. www.dulux.co.iddilengkapi lebih banyak tips dan saran desain interior, koleksi inspirasi dekorasi yang menarik, serta artikel dan video yang menginspirasi. Dengan platform yang lebih respon¬sif, www.dulux.co.id akan menampilkan skema warna hunian yang menarik untuk setiap konsumen. Tersedia juga informasi yang lebih lengkap mengenai lokasi toko-toko yang menjual produk Dulux, sehingga dapat membantu konsumen untuk bisa memperoleh produk-produk Dulux di toko terdekat dengan lokasi konsumen.

Memiliki fitur yang lebih mudah digunakan dan isi lebih lengkap, www.dulux.co.id membuat proses renovasi dan dekorasi rumah menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

“Situs ini membuat proses mendekorasi rumah menjadi lebih mudah dan lebih baik. Konsumen dapat memilih, menyimpan, hingga melihat skema desain dan warna yang berbeda,” ungkap Jun.

Lebih jauh lagi mengenai inovasi digital, Dulux juga berusaha merangkul konsumen melalui berbagai social media platformseperti Facebook, Twitter dan YouTube, di mana konsumen bisa mendapatkan konten-konten menarik seperti inspirasi dan tips dekorasi, informasi terkini, dan video program TV Let’s Colour untuk membantu konsumen dalam tahapan dekorasi mereka. [Joe]