GadgetSquad.id – Oppo Indonesia telah menghadirkan ponsel seri Oppo Reno6 dengan user interface (UI) atau antaramuka yang terbaru ColorOS 11.1 berbasis sistem operasi Android 11. UI tersebut hadir dengan beragam fitur menarik untuk memaksimalkan pengalaman bermain game di ponsel Oppo, salah satunya Bullet Screen Message.

Lalu, apa fungsi dari fitur Bullet Screen Message? Fitur ini memungkinkan pengguna melihat notifikasi atau pemberitahuan berbagai aplikasi, seperti WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, SMS, dan lainnya, pda saat bermain game. Yang biasanya niotifikasi berupa jendela pop-up, dengan fitur ini akan ditampilkan teks melayang perlahan layaknya sebuah peluru.

Sehingga, pengguna akan tetap bisa fokus untuk bermain game tanpa melewatkan berbagai notifikasi yang mungkin saja penting untuk segera direspons. Karena tidak terganggu dengan notifikasi yang biasanya mengharuskan pengguna keluar dari game terlebih dahulu.

Pengguna bisa mengatur aplikasi apa saja yang bisa kompatibel dengan Bullet Screen Message ini. Hal ini tentu akan membuat pengguna memilih aplikasi prioritas mana agar segala notofikasinya tidak bisa terlewatkan.

Selain Oppo Reno6, fitur tersebut juga sudah tersedia di ponsel generasi sebelumnya Oppo Reno5, dan Oppo Find X3 Series. Tentu yang perlu diperhatikan adalah pengguna harus terlebih dahulu memperbarui UI dan sistem operasinya.

Melalui UI dan Android 11 itu, ponsel Oppo yang mendukung juga memiliki fitur menarik lainnya untuk bermain game, sepertiPerformance Mode, Gaming Shortcut Mode, Game Focus Mode, dan Adjustable Gaming Touch. Fitur tersebut melengkapi fungsi sebuah smartphone untuk memberikan pengalaman bermain game yang berbeda dan menyenangkan.