GadgetSquad.ID – Oppo semakin percaya diri memulai persaingan hape di tahun 2021 ini. Duo Reno5 dan Reno5 5G menjadi jagoan anyar Oppo, yang performanya tidak perlu diragukan lagi.

Berbicara soal Oppo Reno5 5G, tentu perangkat ini terbilang sangat “sexy” untuk dieksplor lebih jauh. Apalagi teknologi internet cepat 5G, saat ini memang sedang menjadi buah bibir di Indonesia.

Bukan hanya karena keputusan pemerintah yang menghentikan sementara proses lelang frekuensi 5G, tapi juga lantaran kecanggihan dari teknologi internet cepat generasi kelima itu.

Koneksi 5G diyakini akan membawa penggunanya, membuka level selanjut dari kecanggihan teknologi masa kini.

Lalu apa sejatinya kemampuan teknologi 5G yang tertanam di Oppo Reno5 5G?

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui hadirnya 5G bertujuan untuk memberikan kecepatan data sebesar 10 hingga 100 kali lebih cepat dari jaringan 4G yang ada saat ini.

Perubahan jaringan 4G ke jaringan 5G sangatlah membantu sekali di segala sektor dalam implementasinya dan memudahkan segala aktivitas dengan teknologi.

Contohnya di kesehatan, teknologi 5G dapat membantu seorang dokter untuk melakukan operasi tanpa bertemu langsung dengan pasiennya.

Hal lain yang bisa dilakukan teknologi 5G, yakni dalam menikmati game berbasis cloud. Kecepatan koneksi 5G, membuat kamu lebih nyaman saat main gim berbasis cloud.

Bahkan, pengguna dapat bermain game di laptop dengan secara streaming. Lalu masih banyak lagi kegunaan teknologi 5G seperti di bidang internet of Thing (IoT) dan lainnya.

Nah kembali ke Oppo Reno5 5G. Untuk penerapan 5G di hape seperti Oppo Reno5 5G, poin komunikasi dan konektivitas super cepat, menjadi inti dalam penerapan teknologi 5G.

Misalnya, dengan jaringan rendah latensi, memungkinkan pengguna 5G bisa mendapatkan kecepatan unduhan pada gigabit per detik (Gb/s), jauh lebih besar dari puluhan megabit per detik (Mb/s) pada kecepatan di teknologi 4G.

Kecepatan ngebut koneksi 5G, tentu memberikan kenyaman ekstra bagi kamu, saat melewati berbagai aktivitas bersama Oppo Reno5 5G.

Namun, seperti diketahui penggunaan jaringan 5G dapat digunakan tergantung pada dukungan provider dan lokasi tertentu yang sudah mendukung jaringan 5G. Jaringan 5G bergantung pada penyedia layanan (operator) di masing-masing wilayah.

Info lain yang wajib kamu ketahui, untuk menghormati hukum yang berlaku di wilayah Indonesia, OPPO mengunci jaringan 5G sementara waktu hingga ditetapkannya izin penggunaan jaringan 5G.

Saat Indonesia sudah mengimplementasikan konektivitas 5G, maka OPPO Reno5 5G sudah tersedia untuk mendukung penggunaan jaringan tercepat saat ini tersebut.

Tak hanya koneksi 5G, berbagai teknologi berkelas juga sudah tertanam di Oppo Reno5 5G. Sebut saja dapur pacu yang disokonh chipset Snapdragon 765G 5G.

Selain mendukung koneksi 5G, chipset Snapdragon 765G juga memiliki performa yang lebih powerful dan cepat, tetapi dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Perangkat ini juga dibekali RAM 8GB dan ROM 128GB

Teknologi lain yang siap pengguna Oppo Reno5 5G, yakni layar AMOLED refresh rate 90Hz untuk kenyamanan visual yang siap memanjakan mata.

Soal daya tahan, Oppo Reno5 5G memiliki baterai 4300 mAh yang dilengkapi fitur 65W SuperVOOC. Oppo Reno5 5G dibanderol dengan harga Rp 6,999 juta, pre-order eksklusif mulai 25 Januari – 4 Februari 2021.