Mewah! Ini Spek dan Harga Resmi Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 di Indonesia

GadgetSquad.ID – Huawei resmi menambah line up smart watch andalannya di Indonesia. Ada dua jam pintar sekaligus yang dirilis pabrikan asal Tiongkok tersebut, yakni Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2.

Kedua jam pintar tersebut, hadir dengan pesonanya masing-masing. Apa saja yang menjadi daya pikat utama Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2? Simak ulasan berikut!!

Huawei Watch GT 3 Pro
Soal tampilan, Huawei Watch GT 3 Pro punya desain bulat klasik namun tetap sporty. Bodinya berbalut material titanium. Di sisi kanan bodi terdapat crown dan satu tombol fisik untuk keperluan navigasi.

Watch GT 3 Pro dibekali layar sentuh AMOLED 1,43 inch yang dilindungi sapphire glass. Resolusi layarnya 466 x 466 pixel dengan kepadatan pixel 326 ppi

Huawei membekali jam tangan pintar ini dengan segudang fitur kesehatan, mulai dari yang dasar seperti monitor SpO2, detak jantung, kualitas tidur, temperatur badan, dan pemantau stress.

Fitur unggulan terbarunya tentu saja analisis elektrokardiogram (EKG) tingkat medis yang bisa memonitor detak jantung selama 24 jam.

Smartwatch flagship ini juga membawa banyak fitur untuk membantu olahraga. Huawei menyediakan lebih dari 100 mode olahraga, mulai dari lari, bersepeda, hiking, renang indoor, hingga ski, golf, dan masih banyak lagi.

Kemampuan keren lainnya, Huawei Watch GT 3 Pro punya sertifikasi IP68 dan 5 ATM, membuatnya bisa dibawa menyelam di air laut hingga kedalaman 30 meter.

Karena itu Huawei melengkapi smartwatch ini dengan fitur khusus untuk menampilkan informasi waktu dan kedalaman menyelam sampai pengingat otomatis jika pengguna sudah menyelam terlalu lama.

Jam pintar ini diasup teknologi pengisian cepat yang diklaim bisa mengisi daya baterai sebanyak 25% dalam 10 menit, atau 100% dalam waktu 85 menit. Baterai Huawei Watch GT 3 Pro sendiri dapat bertahan selama delapan hari untuk penggunaan intens dan 14 hari untuk penggunaan normal

Huawei Watch Fit 2
Sebagai generasi penerus, Huawei Watch Fit 2 sudah mengalami update teknologi yang membuatnya lebih keren dibanding saudara tuanya.

Huawei Watch Fit 2 menghadirkan layar AMOLED HD FullView berukuran 1,74 inch dengan resolusi 336 x 480 pixel. Layarnya memiliki rasio screen-to-body 72,2%, membuat ukuran display-nya 18,6% lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Soal desain, jam tangan ini dirancang untuk anak muda dengan desain persegi panjang yang dibuat melebar. Untuk mendukung aktivitas fisik pengguna, Huawei menyediakan 96 mode olahraga.

Huawei juga menyertakan fitur personal trainer yang bisa memberikan panduan beraktivitas untuk tujuh jenis olahraga. Fitur kesehatannya juga tidak kalah lengkap, layaknya jam pintar masa kini.

Menariknya lagi, Huawei menghadirkan lebih banyak fitur pintar di Watch Fit 2 dibandi seri sebelumnya. Fitur pintar itu antara lain, kemampuan menjawab atau menolak panggilan telepon, membalas pesan dengan cepat menggunakan instant reply, sampai mendengarkan lagu langsung dari jam tangan berkat memori internal 32GB.

Untuk daya tahan baterai, Huawei Watch Fit 2 bisa bertahan hingga tujuh hari untuk penggunaan berat, dan 10 hari untuk penggunaan normal. Smartwatch ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter berkat standar 5 ATM.

Harga dan ketersediaan
Huawei Watch GT 3 Pro hadir dalam satu pilihan warna yaitu Grey, dan satu pilihan ukuran yakni 46mm. Smartwatch ini dilepas dengan harga Rp 4,799 juta mulai 10 Juni 2022.

Pre-order dibuka pada 10-24 Juni 2022 dan selama periode pre-order konsumen bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 200.000 dan bonus satu unit Huawei FreeBuds 4

Sementara Huawei Watch Fit 2 punya empat pilihan warna yaitu Active Midnight Black, Active Sakura Pink, Active Isle Blue, dan Classic Moon White. Watch Fit 2 dilego Rp 2,399 juta untuk edisi Classic dan Rp 1,799 juta untuk edisi Active.

Huawei Watch Fit 2 sudah dapat dipesan lewat pre-order pada 10-24 Juni 2022. Setiap pemesanan selama periode pre-order akan mendapatkan bonus berupa earbuds Huawei FreeLace seharga Rp 999.000.