GadgetSquad.ID – Seperti kena PHP alias harapan palsu, perasaan ini harus siap dirasakan bagi laskar pencinta hape Xiaomi. Yup, seperti diketahui baru saja merilis trio Xiaomi 12S series di China.

Ketiga hape itu membidik segmen flagship dengan salah satu satu senjata andalanya, yakni menu imaging yang dibekali kamera Leica.

Bagi fans berat Xiaomi yang senang dengan dunia fotografi, hadirnya kamera Leica tentu memberi ekspektasi besar, akan hasil foto berkualitas dari keluarga Xiaomi 12S.

Tapi sayang, kicauan Richard Lai, jurnalis Engadget Richard Lai memberi kabar mengejutkan. Dalam cuitannya di Twitter, Lai mengunggah konfirmasi dari juru bicara Xiaomi yang mengatakan bahwa Xiaomi 12S series akan dijual secara eksklusif di China.

“Xiaomi akan menawarkan Xiaomi 12S Series secara eksklusif di China Daratan,” tulis Lai dalam cuitannya, seperti dikutip dari Phone Arena.

“Kemitraan Strategis kami di bidang Teknologi Pencitraan akan memiliki dampak jangka panjang di luar cakupan seri ini, menuju pasar internasional Xiaomi,” sambungnya.

Merujuk kabar tersebut besar kemungkinan Xiaomi 12S Series, memang hanya hadir untuk pasaran China.

Di sisi lain, disimpulkan bahwa teknologi kamera Leica akan hadir di ponsel Xiaomi lainnya di masa depan. Bukan tidak mungkin Xiaomi 13 yang diprediksi meluncur pada akhir tahun ini akan mengusung teknologi Leica.

Eksklusivitas seperti ini juga bukan hal yang baru bagi Xiaomi. Selama ini, ponsel-ponsel Xiaomi yang membawa terobosan baru seperti lini Xiaomi Mix memang hanya tersedia di China dan tidak dibawa ke pasar global.

Terkait spesifikasi Xiaomi 12S series, komposisi teknologi yang ditawarkan memang mentereng untuk bertarung di kelas flagship.

Baik Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, maupun Xiaomi 12S Ultra, ketiganya sama-sama dibekali chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan kamera Leica