Microsoft Surface Duo 2 Dikabarkan akan Dibekali Snapdragon 888

GadgetSquad.id – Peluncuran Microsoft Surface Duo 2 mungkin sudah dekat karena smartphone tersebut kini telah terlihat di situs benchmark Geekbench. Daftar tersebut menyarankan beberapa spesifikasi utama dari smartphone berdesain unik tersebut.

Microsoft Surface Duo 2 akan menggantikan smartphone Microsoft Surface Duo yang diluncurkan tahun lalu. Bocoran sebelumnya juga menyebutkan beberapa spesifikasi utama smartphone beserta desainnya. Namun, ponsel lipat layar ganda belum dikonfirmasi secara resmi oleh Microsoft, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Microsoft Surface Duo 2 dikabarkan telah muncul di beberapa daftar di Geekbench dengan skor berkisar antara 1.071 dan 1.106 poin dalam tes single-core, dan antara 3.166 dan 3.569 poin dalam tes multi-core. Ini menunjukkan smartphone Microsoft yang akan datang dapat ditenagai oleh chip octa-core dengan empat inti CPU yang berjalan pada 1,80GHz, tiga inti CPU yang berjalan pada 2,42GHz, dan sebuah inti utama dengan clock 2,84GHz.

Chip akan dipasangkan dengan GPU Adreno 660, dan secara keseluruhan, spesifikasi ini menunjukkan ponsel akan mengemas Qualcomm Snapdragon 888 terbaru, yang juga berarti dukungan untuk 5G. Ponsel layar ganda terdaftar memiliki RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Sebuah laporan oleh Windows Central pada Juli lalu menyatakan bahwa Microsoft Surface Duo 2 yang akan datang akan menampilkan pengaturan tiga kamera belakang. Modul kamera diharapkan hadir dengan lensa standar, telefoto, dan sudut lebar. Dan diharapkan memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya.

Microsoft Surface Duo 2 akan menampilkan desain yang dapat dilipat dan mungkin dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang tertanam di tombol daya. Port USB-Type C diharapkan ditempatkan di lipatan sisi kanan smartphone.