bullying

GadgetSquad.id – Pengguna Instagram di Indonesia sudah dapat menikmati fitur baru video pendek Reels yang mirip dengan TikTok. Bersama dengan Reels, pengguna Indonesia kini dapat menemukan, menonton, dan terhubung dengan lebih dari satu miliar pengguna Instagram secara global melalui sebuah bagian khusus di Explore.

Fitur ini membantu pengguna Indonesia serta kreator-kreator muda untuk menjangkau audiens baru di panggung internasional. Lebih dari itu, konten Reels juga dapat ditemukan di halaman Explore dan dapat dibagikan melalui berbagai fitur seperti Feed, Stories, Close Friends, maupun dikirimkan secara privat melalui DM.

Reels menawarkan berbagai fitur untuk menciptakan video kreatif dan menyenangkan, berikut detailnya

  1. Remix yang memudahkan pengguna untuk membuat video Reels versi mereka sendiri dan menyatukannya dengan Reels yang sudah ada. Pengguna bisa membuat kreasi video kolaborasi, membagikan reaksi wajah, menambahkan perspektif, maupun konten menyenangkan lainnya di Reels.
  1. Untuk memberikan kesempatan lebih pengguna dalam mengelola suara atau menambahkan audio ke dalam Reels mereka, Instagram meluncurkan fitur Voiceover (Alih Suara) yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan suara mereka ke dalam Reels. Dan Mixed Audio (Padukan Suara) yang memungkinkan pengguna menambahkan suara disertai lagu latar belakang.
  1. Memperkenalkan Tab Reels untuk memberikan panggung yang lebih besar bagi para kreator dalam membagikan video menarik mereka dan memudahkan audiens global untuk menemukan konten mereka.
  1. Menambahkan kemampuan menyimpan suara di fitur editing, fitur Share Audio Pages (Bagikan Halaman Audio) membuat pengguna dapat membagikan seluruh Reels yang menggunakan bagian spesifik dari sebuah lagu melalui DM. Serta Audio Browser untuk menemukan musik dari tab For You dan Trending.
  1. Efek AR yang membantu mempercantik konten Reels pengguna. Pengguna bisa memilih untuk menggunakan filter menyenangkan dari Instagram atau mencari filter favorit mereka di “Cari Efek”. Kemudian menggunakannya untuk membuat konten Reels yang lebih menarik bagi audiens mereka.
  1. Instagram juga telah memperpanjang durasi Reels hingga 30 detik, menambahkan pengaturan timer hingga 10 detik, dan memperkenalkan kemampuan untuk memotong atau mengedit klip video.
  1. Peluncuran tag Branded Content (Konten Bermerek) di Reels sehingga kreator dapat menginformasikan konten hasil kerja sama dengan sebuah brand secara transparan. Serta meluncurkan Shopping di Reels ke negara-negara yang telah memiliki akses terhadap fitur Shopping secara global.