Modal Oppo A16, Bisa Dapat Cuan dari Mobile Fotografi, Ini Tips-nya!!

0
17

OPPO Indonesia - Meyani Kristina Ningrum (1)GadgetSquad.ID – Jika kamu suka dengan dunia fotografi, pasti pernah mendengar pepatah “man behind the camera”. Dari pepatah tersebut, bisa disimpulkan jika kualitas sebuah foto, tak semata-mata bertumpu pada perangkat yang digunakan.

Jika dihubungkan dengan fasilitas imaging di perangkat hape. Bisa dikatakan kamu jangan pernah menganggap remeh hasil bidikan kamera hape bukan flagship.

Yup, bermodal kamera hape standar, kamu tetap bisa menghadirkan sebuah karya fotografi berkelas. Bahkan bukan tidak mungkin, bermodal kamera hape bukan flagship, kamu bisa mendapatkan cuan yang tidak sedikit.

Lalu bagaimana memaksimalkan hape level standar, agar bisa menghasilkan foto yang paripurna?

Sebelum melangkah lebih jauh, sejatinya cukup banyak hape kelas menengah yang dipersenjatai kamera mumpuni. Satu diantaranya yang sangat layak diperhitungkan, adalah Oppo A16.

Dari spesifikasi imaging, Oppo A16 menggunakan 3 kamera belakang dengan kompisi kamera utama 13 MP, lensa bokeh 2MP, dan optik makro 2MP. Kamera depannya memiliki kualitas …

Kembali ke soal tips. Berikut beberapa trik yang bisa digunakan, agar bidikan hape standar mampu menghasilkan foto mumpuni.

1. Komposisi
Objek foto boleh sama, tapi jika kamu bisa memberikan komposisi yang pas dalam satu frame. Niscaya tanpa harus menggunakan kamera hape mewah, kamu bisa menghasilkan foto berkelas.

Jadi demi hasil foto yang maksimal, penting bagi kamu untuk memahami komposisi fotografi terlebih dahulu.

2. Perhatikan Cahaya
Usahakan lokasi pengambilan foto tersedia cahaya yang cukup. Tidak perlu menggunakan alat pencahayaan profesional yang membutuhkan biaya tambahan, cukup dengan cahaya alami.

Jika menggunakan cahaya alami, perhatikan juga soal waktu foto yang tepat, biasanya sering disebut golden hour. Sebagai informasi, golden hour terjadi sekitar 1 jam setelah matahari terbit dan satu jam sebelum matahari tenggelam.

3. Angle yang Pas
Sudut pengambilan foto atau angle juga jangan sampai lupa untuk diperhatikan. Cari sudut pandang yang pas. Jika binggung menentukan angle yang sesuai keinginan, kamu bisa menggunakan jurus ATM (amati, tiru, dan modifikasi)

4. Maksimalkan Properti
Agar hasil foto lebih paripura, jangan ragu menggunakan properti. Tidak perlu membeli, gunakan saja barang-barang di sekitar dengan warna yang senada.

5. Jangan Gunakan Gigital Zoom
Sebaiknya kamu mendekati objek, jika ingin menghasikan foto jarak dekat dengan detail yang baik. Tak disarankan menggunakan digital, karena biasanya hasil foto akan buram dan pecah.

6. Poles Foto dengan Editing
Enaknya mengambil foto dengan kamera hape, kamu bisa langsung melakukan editing menggunakan fitur bawaan. Bisa juga memanfaatkan aplikasi editing pihak ketiga. Sebaiknya hasil edit jangan berlebihan, cukup editing sederhana saja.

7. Manfaatkan Expert Mode & Natural Lighting
Nah jika kamu sudah ahli mengambil foto menggunakan hape, bisa bereksperimen memanfaat fitur Expert Mode dan Natural Lighting. Kedua fitur tersebut sudah tersedia di Oppo A16.

Dengan memanfaatkan mode tersebut, Anda bisa dengan bebas mengatur saturasi, white balance, dan lain sebagainya untuk hasil foto yang lebih maksimal.

Jika kamu berminat memiliki Oppo A16, siapkan dana Rp 2,4 jutaan saja.

Selamat mencoba!!!