Motorola Bakal Rilis Smartphone dengan Kamera Depan Bawah Layar

Motorola Moto G7

GadgetSquad.id – Motorola diperkirakan memiliki smartphone baru yang sedang dalam pengembangan dan akan datang dengan kamera selfie di bawah layar. Ponsel Moto baru mungkin datang bersama Moto Edge X30 dan Moto Edge S30.

Motorola sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Moto Edge X30 diluncurkan minggu depan, sementara Moto Edge S30 juga berspekulasi akan datang akhir bulan ini. Di masa lalu, perusahaan termasuk Samsung, Xiaomi, dan ZTE telah membawa ponsel kamera selfie di bawah layar mereka. Teknologi ini, bagaimanapun, masih pada tahap baru lahir dan belum diterima oleh vendor. 

Pada September tahun lalu, ZTE menjadi salah satu produsen pertama yang menggunakan desain kamera bawah layar dan meluncurkan Axon 20 5G sebagai model komersial dengan teknologi itu. Namun, langkah itu tidak menghasilkan pengaruh besar apa pun pada produsen lain, karena tantangan dalam menyembunyikan kamera selfie dengan piksel di layar. 

Beberapa bulan setelah peluncuran ZTE Axon 20 5G, Xiaomi Mix 4 memulai debutnya sebagai ponsel kamera selfie di bawah layar pertama Xiaomi. Samsung juga mengambil langkah serupa dengan menawarkan kamera selfie di bawah layar pada ponsel lipatnya Galaxy Z Fold 3, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Rincian pasti tentang bagaimana Motorola akan menawarkan teknologi baru belum terungkap. Juga, nama ponsel yang dikabarkan dan apakah itu akan menjadi bagian dari seri yang ada saat ini masih menjadi misteri. 

Sementara itu, Motorola telah mengkonfirmasi peluncuran Moto Edge X30. Ponsel ini akan debut di China pada 9 Desember. Ini akan menjadi ponsel pertama perusahaan yang hadir dengan chip Snapdragon 8 Gen 1 yang baru diluncurkan. Moto Edge X30 mungkin datang ke pasar global sebagai Moto 30 Ultra.