Mudik Anti Mati Gaya Bareng realme 9 Pro, Ini Rahasianya!!

GadgetSquad.ID – Lantaran pandemi Covid-19, selama 2 tahun pemerintah melarang tradisi mudik lebaran bertemu keluarga tercinta di kampung halaman. Kini walau pandemi belum hilang, pemerintah akhirnya tidak melarang mudik lebaran.

Mudik punya tantangan tersendiri bro, salah satunya adalah menguji kesabaran. Contoh, jika kamu mudik melalui jalur darat, siap-siap menunggu dengan batas waktu yang tak bisa diprediksi, lantaran terjebak macet.

Namun semua rasa lelah itu, akan terbayar saat kamu bersua dengan keluarga dan orang-orang terkasih di kampung halaman.

Rasa jenuh saat mudik, sedikit banyak bisa teratasi jika kamu ditemani gadget keren sepanjang perjalanan. Lalu gadget apa yang cocok jadi tandem selama perjalanan mudik?

Banyak bro, namun jika harus memilih, sebuah hape bisa menjadi tandem melewati berbagai momen menarik, selama perjalan mudik dan bersilahturahmi di kampung halaman.

Ada banyak hape yang bisa jadi tandem saat mudik. Jika bingung, gak ada salahnya memilih hape dari realme, seperti yang digunakan GadgetSquad saat mudik.

Yup, walau hanya mudik ke Bandung, perjalanan kali ini tak terlalu menjemukan saat terjebak macet, lantaran ditemani realme 9 Pro. Kenapa harus realme 9 Pro?

Menurut GadgetSquad, seri 9 Pro menjadi salah satu hape terbaik realme tahun ini. Rilis awal Februari 2022, realme 9 Pro seakan membawa standar baru bagi hape kelas menengah.

Bahkan hape ini digadang sebagai flagship kelas menengah. Apa saja keunggulan ponsel flagship yang bisa kamu dapatkan, saat mudik ditemani realme 9 Pro. Berikut ulasannya.

Desain kekinian
Dimulai dari desainnya yang sangat kekinian dengan bodi belakang mengusung konsep “Light Shift Design”. Konsep tersebut memungkinkan cover belakang realme 9 Pro berubah warna saat terpapar sinar matahari.

Bodinya juga terbilang proporsional, nyaman digenggam serta membuat tangan mu tak cepat lelah, saat nge-gim dalam waktu lama saat menunggu kemacetan.

Layar ekstra smooth
Layarnya hape ini bergaris tengah 6,6 inci dengan Screen-to-body ratio 90.8%, plus resolusi FHD+. Layar realme 9 Pro dibenamkan teknologi Ultra Smooth Display 120Hz.

Asiknya lagi, refresh rate-nya bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan. Ada pilihan 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, 120Hz. Teknologi yang diusung, membuat layar hape ini mampu memberikan pengalaman visual maupun multimedia berkelas.

Kamera bertaji
Mengabadikan momen unik saat terjebak macet, bisa kamu lakukan agar tak jenuh. realme 9 Pro punya amumisi berkelas, untuk menemami kamu hunting momen unik saat bermacet ria.

realme 9 Pro dipersenjatai 3 kamera di bodi belakang. Secara komposisi, lensa utamanya 64MP, optik 8MP super wide 119° dan lensa makro 2MP. Sementara untuk keperluan swafoto, realme 9 Pro bertumpu kepada kamera depan 16MP.

Soal kualitas, menurut GadgetSquad hasil bidikannya sangat mumpuni. Apalagi saat berburu foto dengan minim cahaya. Mengusung slogan “Capture The Light” hasil bidikan foto malam realme 9 Pro gak kalah dengan hape flagship.

Performa gahar
Selama menemani kemecetan saat mudik, hape ini punya performa mumpuni gak kalah dengan ponsel flagship. Karenanya tidak heran, pihak vendor berani memposisikan realme 9 Pro sebagai “Smartphone Peforma Flagship 3 Jutaan”

Rahasia performa gacor realme 9 Pro, terletak pada komposisi dapur pacunya. Hape ini dipersenjatai chipset Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm, CPU Octa core (2 Arm Cortex-A78 2.2GHz & 4 Arm Cortex-A55 1.8GHz), serta GPU: Adreno 619 untuk grafik.

Hape ini punya dua pilihan kapasitas RAM 6GB dan 8 GB. RAM di hape ini, mendukung teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE), hingga 5GB. Soal ruang penyimpanan data, dilengkapi internal 128GB.

Baca juga : Review realme 9 Pro : Standar Baru Hape Mid Range, Harga Ramah Kualitas Mewah

Sudah 5G & Harga bersahabat
realme 9 Pro adalah salah satu jawaban realme, kepada konsumen yang ingin punya hape 5G terjangkau dengan performa memukau. Koneksi 5G di realme 9 Pro sudah langsung aktif.

Harganya sendiri, dari data terakhir untuk varian RAM 6GB dilego Rp. 3,799, tipe RAM 8GB dijual Rp. 3.999.

Untuk info lengkap soal harga dan ketersediaan bisa cek di berbagai online shop ternama, serta realme.com. Kamu juga bisa mendapatkannya secara offline, diberbagai gerai ponsel.

Selamat lebaran!!!