GadgetSquad.ID – Pandemi Covid-19 seakan menjadi momentun para operator, untuk terus memanjakan pelanggannya dengan berbagai tawaran paket internet menarik. Salah satunya, paket data yang ditawarkan oleh smartfren.

Medio Agustus lalu, Smartfren telah meluncurkan paket baru bernama Kuota Nonstop. Ini adalah paket baru yang unik karena merupakan kombinasi kuota data 24 jam dengan akses internet tanpa batas.

Tapi apakah benar paket Kuota Nonstop dari Smartfren ini, benar-benar Nonstop seperti namanya?

Namun sebelum lebih jauh mencoba atau membeli paket baru ini, mari kita kenali dulu Kuota Nonstop mulai perbedaannya kalau dibandingkan dengan paket Unlimited, pilihan kuota, hingga keunggulan dan manfaat yang bisa kamu peroleh ketika memakainya.

Selama ini Smartfren lebih identik sebagai pelopor paket internet Unlimited, yang sangat praktis dan membuat pelanggan bisa internetan tanpa batasan aplikasi, pembagian waktu, maupun lokasi atau wilayah.

Smartfren juga memiliki paket internet berbasis volume yang pengembangan terbarunya bernama paket 1ON+. Nah, Kuota Nonstop merupakan pengembangan berikutnya yang merupakan hybrid antara paket Unlimited dengan volume.

Kuota Nonstop adalah pilihan terbaik buat siapapun butuh kuota besar dengan akses nonstop. Kuota utamanya bisa terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, sehingga lebih cocok untuk mereka yang senang membuat konten digital di internet, aktif di media sosial, menikmati streaming dan memiliki aktivitas lain yang perlu kuota besar.

Komponen Kuota Nonstop ini terdiri dari kuota utama berukuran besar dan akses nonstop yang bisa digunakan setelah kuota utama habis dipakai.

Seperti halnya paket data lain dari Smartfren, Kuota Nonstop juga memiliki berbagai varian. Perbedaan utamanya adalah pada besar kuota utama dan harga. Saat kami menggunakan Kuota Nonstop, ada 4 pilihan Kartu kuota utama dengan harga berbeda, yakni:
1. Paket Kuota Nonstop 6 GB harga Rp30.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

2. Paket Kuota Nonstop 10 GB harga Rp 45.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

3. Paket Kuota Nonstop 18 GB harga Rp 65.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

4. Paket Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

Kuota utama tersebut aktif selama 24 jam dan bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi. Ketika kuota utama habis, kamu masih bisa tetap mengakses internet untuk chatting, browsing, sampai memesan ojek online.

Setidaknya, setelah kuota utama tersebut habis. Kami bisa masih bisa mengakses internet dengan kecepatan 256 kbps, namun hanya sampai sekitar 1 GB saja. Lebih dari itu, kamu masih bisa mengakses internet dengan kecepatan lebih kurang 64 Kbps.

Kecepatan ini tampaknya memang kecil, tapi masih bisa digunakan untuk berkirim pesan instan seperti WhatsApp atau lainnya. Browsing juga masih bisa dilakukan, hanya saja jadi jauh lebih lambat.

Kamu bisa membeli kartu perdana Kuota Nonstop dengan pilihan mulai dari Rp30.000 dengan kuota utama 6 GB hingga Rp100.000 dengan kuota utama 30 GB.

Selain itu bisa juga memasangkan voucer data Kuota Nonstop dengan Kartu Perdana 1ON+ seharga Rp20.000 yang memiliki kuota 6GB (kuota utama 500 MB per bulan selama 6 bulan, ditambah kuota bonus 1 GB selama 3 bulan). Selain manfaat tersebut, dengan memakai kartu perdana 1ON+ kamu juga akan mendapatkan antara lain masa aktif 360 hari, bonus kuota mingguan, kemudian bonus kuota data setiap kali top-up dengan nominal tertentu.