GadgetSquad.ID – Faktor efisiensi waktu, nampaknya masih menjadi salah satu fitur sexy yang terus dikembangkan para vendor hape. Seperti yang realme dengan hape barunya seri “GT Neo3”.

Yup, dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol, realmebmemperkenalkan teknologi pengisian cepat yang mampu pengisian daya 150W.

Hadir dengan teknologi UltraDart Charging Architecture (UDCA), fasilitas pengisian cepat 150W tersebut diklaim menjadi yang tercepat di dunia. Dimana mampu melakukan pengisian daya hingga 50% hanya dalam 5 menit.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, menuturkan pihaknya tidak pernah berhenti berinovasi untuk memberikan pengalaman baru di setiap produknya.

“Kali ini realme membawa teknologi baru 150W UltraDart yang akan diperkenalkan pertama kali pada realme GT Neo3 nantinya. Hal ini kami lakukan guna menjawab tantangan pasar dimana pengguna selalu menginginkan smartphone mereka dapat bertahan lebih lama dan pengisian daya yang lebih cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas mereka sehari-hari,” jelasnya.

Lebih jauh soal teknologi UDCA yang juga diklaim realme sebagai arsitektur pengisian daya tercepat pertama di dunia. Selain 150 W, UDCA juga mendukung pengisian daya antara 100W dan 200W.

UDCA sudah dibekali tiga fitur canggih, termasuk soal kecepatan, keamanan, dan masa pakai baterai. Jadi pengisian daya tercepat di dunia, UDCA menggunakan teknologi Multi Boost Charge Pumps untuk meningkatkan arus pengisian daya pada smartphone.

Selain itu, UDCA juga memiliki fitur keamanan dan perlindungan terhadap performa baterai. Dengan manajemen panas ultra, UDCA juga mampu menjaga suhu pada tingkat yang ideal saat mengisi daya.

Pengguna makin nyaman dan aman menghabiskan waktu lebih lama untuk bermain game atau menonton video tanpa potensi adanya bahaya.

Keunggulan lainnya, UDCA juga memberikan perlindungan sebab menggunakan baterai lithium berkualitas tinggi agar dapat mempertahankan kapasitas baterai di angka 80 persen, meskipun telah melalui 1.000 kali lebih siklus pengisian.

Hal ini bertujuan agar baterai memiliki masa pakai yang lebih lama dengan kemampuan pengisian yang jauh lebih tinggi.

Pertanyaannya saat ini, akankah realme GT Neo3 rilis di Indonesia? Kalau iya kapan? Apakah akan dalam waktu dekat, secepat teknologi fast charging 150W!

Kita tunggu saja tanggal mainnya Sob!!