Ngulik Kamera Mewah OPPO Find X5 Pro, Hasil Kolaborasi dengan Hasselblad !!

GadgetSquad.ID – OPPO resmi menambah line up hape flagship-nya dengan merilis OPPO Find X5 Pro. Seri OPPO Find X5 Pro kabarnya juga akan mendarat di Indonesia dalam waktu dekat.

Terkait teknologi yang diusung, layaknya hape kelas premium OPPO Find X5 Pro sudah bertabur aneka fitur kelas wahid yang begitu menggoda.

Dalam sebuah kesempatan wawancara daring, pihak OPPO memberi berbagai info menarik seputar OPPO Find X5 Pro, salah satunya ketangguhan fitur kamera.

Dari segi spesifikasi, komposisi menu imaging di OPPO Find X5 Pro terbilang mewah. Terdiri dari kamera utama 50 MP (Sony IMX766), lensa ultra-wide 50 MP (Sony IMX766) dan optik tele 13 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (Sony IMX709).

Baca juga: Review OPPO Reno 7 4G Desain Elegan Dengan Kamera Menawan

Satu hal yang membuat kamera hape ini semakin superior, adalah dukungan chip kamera MariSilicon X buatan OPPO yang bekerja sama dengan produsen kamera asal Swedia, Hasselblad.

Chip MariSilicon X Imaging NPU pada OPPO Find X5 Pro, diklaim menghasilkan gambar lebih bagus, bahkan memungkinkan untuk merekam dengan mode 4K Ultra Night Video dengan gangguan lebih sedikit serta warna yang lebih baik.

Rocky Hou, Product Manager of Find Series OPPO, mengatakan, pihaknya telah membuat beberapa terobosan dengan MariSilicon X. “Kami telah mewujudkan pengalaman fotografi kompetitif tingkat atas yang mencakup mode video malam 4K, dan juga fitur HDR,” ucap Rocky.

Lebih lanjut diungkapkan, peningkatan kamera juga terlihat dalam hal stabilisasi. Fitur stabilisasi Find X5 Pro dapat menghasilkan pengalaman stabilisasi yang cukup luar biasa bagi pengguna.

Travis Zhao, Product Manager of Find Series OPPO, menambahkan, jika berbicara tentang MariSilicon X, yang menjadi sorotan adalah mengenai video shooting.

Ditenagai MariSilicon X, Find X5 Pro dapat merekam video 4K, mampu menjalankan algoritma advanced AI noise reduction (AINR) untuk mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan memiliki fitur HDR.

Artinya, meski di kondisi cahaya redup atau pencahayaan rendah, perangkat OPPO ini masih bisa menghasilkan video pada tingkat yang sangat memuaskan.

“Sebenarnya kami telah memulai proyek MariSilicon X ini empat tahun lalu. Itu berarti kami benar-benar memberikan banyak hal dalam proyek ini. Dan kami telah melakukan banyak upaya dan persiapan,”tambah Travis Zhao.

Fitur lainnya adalah filter master Hasselblad. Dimana OPPO memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan beberapa fotografer ahli Hasselblad, dan bersama-sama mengembangkan filter dengan mereka.

“Sehingga kami dapat menawarkan filter yang benar-benar memiliki kecocokan untuk skenario pengguna,” tutur Travis Zhao.

Terkait ketersediaan di Indonesia, kabar teranyar pihak OPPO sudah membuka mekanisme Blind Pre Order untuk Find X5 Pro mulai 14 Mei – 1 Juni 2022.