GadgetSquad.ID – Akhirnya seluruh keluarga Oppo Reno7 Series resmi mendarat di Indonesia. Varian Oppo Reno7 4G, mengenapi seri Reno7 Z 5G dan Reno7 5G yang sudah terlebih dahulu rilis.

Dalam menopang peformanya, Oppo Reno 7 4G hadir dengan teknologi yang diotaki chipset chipset Snapdragon 680.

Pertanyaannya, apa yang membuat chipset Snapdragon 680 istimewa, sehingga Oppo rela membenamkan teknologi tersebur ke seri Reno7 4G?

Terkait hal tersebut, Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development, Qualcomm Indonesia, menjelaskan, jika Snapdragon 680 merupakan salah satu chipset terbaru yang dimiliki Qualcomm dan sudah menggunakan teknologi terkini, yakni 6nm

“Dengan arsitektur 6nm, Snapdragon 680 memiliki kemampuan processing lebih tinggi, tapi tetap irit daya,” tuturnya.

Lebih lanjut Susanto menginfokan, jika kemampuan Snapdragon 680 tidak kalah dari Snapdragon 720G yang sebelumnya digunakan di Oppo Reno6.

Ia menjelaskan, meski penamaan nama chipset sering dijadikan acuan untuk menunjukkan kelas, tapi perlu dilihat pula kapan sebuah chipset itu beredar.

Sebagai contoh, Snapdragon seri 7 kerap dikenal menawarkan performa yang lebih mumpuni, jika dibandingkan Snapdragon seri 6.

“Namun, apabila Snapdragon seri 6 itu merupakan produk terbaru, performa yang ditawarkan tentu bisa lebih baik dari Snapdragon seri 7 yang rilis beberapa tahun lalu. Alasannya, seri terkini tentu mengadopsi teknologi terbaru,” jelas Susanto.

“Salah satu keunggulan terbaru yang hadir di Snapdragon 680 adalah kemamouanTriple ISP. Fotografi dengan triple ISP sebelumnya hanya ada di Snapdragon seri 8, tapi akhirnya kini kami bawa di seri Snapdragon 680,” ujarnya.

Tak cukup sampai disitu, Susantk juga menuturkan, pembahasan mengenai performa sebenarnya tidak melulu soal CPU atau GPU yang digunakan di smartphone, melainkan pengalaman secara keseluruhan.

“Oleh sebab itu, performa apik yang ditawarkan di sebuah smartphone itu meliputi pengalaman penggunaan yang baik, mulai dari berbagai hal, seperti bekerja, bermain, dan melakukan banyak hal lainnya,” tukasnya.

Sebagai info, Oppo Reno7 sudah dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.199.000.