coolpix-s6900

gadgetsquad.id – Apakah Anda sedang mencari kamera digital yang cocok untuk selfie. Jika demikian, mungkin kamera terbaru yang dikeluarkan Nikon ini bisa jadi jawabannya.

Melalui produk terbaru COOLPIX S6900, Nikon siap memanjakan penggunanya untuk dapat berselfie ria melalui kamera digital tersebut.
Sebagai kamera yang dibuat untuk selfie, secara spesifik COOLPIX S6900 dibekali dengan monitor touchpanel 3 inchi vari-angle yang memungkinkan pengguna untuk menekan tombol shutter ketika mereka tengah melihat dirinya sendiri di dalam monitor tersebut.

Pengguna juga dapat membuat kamera berdiri dengan menggunakan stand yang dimiliki perangkat tersebut dengan menariknya keluar. Pada saat kamera berdiri, pengguna pun dapat memanfaakan fitur ‘gesture control’, cukup dengan melambaikan tangan ke arah kamera, maka kamera pun akan secara otomatis mengaktifkan tombol shutter.

COOLPIX S6900 memiliki sensor kamera CMOS 16.02MP 1/2.3 dan kemampuan optical zoom 12ZX yang meng-cover focal distance 25 sampai 300mm. Ketika digunakan untuk merekam video, kamera ini dapat menghasilkan film dengan resolusi Full HD (1920 x 1080/60i). Menariknya lagi, dengan fitur Wi-Fi pengguna dapat mengirimkan hasil jepretan kamera ke perangka lain.

COOLPIX S6900 akan tersedia dengan empat warna berbeda, antara lain Beautiful skin, Skin lightning, Soft, dan Brightness. Untuk harga, sebagaimana dikutip Mediatren via Akhiabara, kamera ini ditawarkan dengan banderol 35.000 yen (Rp4 juta-an). [Joe]