Nokia Dikabarkan Sedang Kembangkan 4 Ponsel Baru, Cek Detailnya

GadgetSquad.id – Pemegang merek Nokia, HMD Global, dilaporkan bersiap untuk meluncurkan beberapa smartphone baru. Bocoran gambar 3D atau render resmi dari empat ponsel Nokia baru yang belum diumumkan telah bocor secara online, menunjukkan desain dan beberapa spesifikasi.

Gambar juga menunjukkan desain modul kamera, termasuk rincian tentang nama-nama ponsel yang masih tidak diketahui saat ini. Ponsel Nokia yang dikabarkan ditandai dengan nama model N151DL, N150DL, N1530DL, dan N152DL. Berdasarkan render, Nokia N152DL tampaknya menjadi model paling premium di antara empat smartphone baru itu.

Render ponsel Nokia baru dibagikan oleh pembocor informasi ponsel baru @evleaks. Nokia N150DL terlihat memiliki layar dengan notch bergaya tetesan air untuk menampung kamera selfie, panel belakang hitam, dan jack audio 3,5mm. Render menunjukkan modul kamera belakang juga, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Render ponsel Nokia dengan nomor model N150DL menunjukkan sedikit perubahan desain. Bocoran tersebut menunjukkan tampilan notch bergaya tetesan air juga dan unit kamera belakang tiga. Kamera belakang, bersama dengan lampu kilat LED, terlihat diatur di sudut kanan atas.

Render lebih lanjut menunjukkan sensor sidik jari yang dipasang di samping, jack headphone 3,5mm, dan satu mikrofon di bagian atas. Port USB Type-C, mikrofon, dan pengeras suara terlihat di bagian bawah ponsel. 

Sementara, render N1530DL menunjukkan desain yang mirip dengan Nokia C1 2nd Edition, dengan modul kamera yang ditempatkan di bagian tengah. Ini mungkin datang sebagai ponsel entry-level karena hanya ada satu kamera. 

Dan Nokia N152DL kemungkinan akan menjadi penawaran paling premium dari keempat ponsel tersebut. Handset ini terlihat memiliki bingkai logam dan menampilkan notch layar bergaya tetesan air, pembaca sidik jari, dan tombol Google Assistant. Ponsel Nokia yang diklaim kemungkinan akan menampilkan tiga kamera belakang juga. 

Sampai saat ini, Nokia belum mengkonfirmasi pengembangan model baru dengan skema nomor model N1. Jadi, informasi ini harus dipertimbangkan dan harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak HMD Global.