netflixMediatren.com – Selama ini Netflix dikenal sebagai layanan video-streaming berbasis internet. Tapi sekarang pelanggan Netflix bisa menonton film sepuasnya tanpa harus terkoneksi internet.

Dengan adanya mode offline, pelanggan bisa mengunduh terlebih dahulu video/film yang mau ditonton saat sedang terkoneksi ke internet yang kecepatannya OK. Atau, misalnya saat naik pesawat dan harus mengaktifkan airplane mode, pengguna bisa lebih dulu mengunduh film yang ingin dinikmati selama perjalanan.

Fitur offline ini diluncurkan bertahap untuk pengguna perangkat iOS dan Android. Syaratnya pastikan sudah mengupdate terbaru aplikasi Netflix. Jika sudah, saat membuka aplikasi Netflix akan muncul pemberitahuan tentang fitur offline mode.

Pada tiap film atau serial televisi, akan ada ikon unduh (download). Pada setingan default, fitur unduh bisa digunakan ketika sedang terkoneksi Wi-Fi.  Bisa juga mengubah setingan jika ingin mengunduh film dengan koneksi selain Wifi.

 

Oiya, buat pengguna yang memakai layanan akses internet dari Telkom dan Telkomsel, masih tidak bisa menikmati Netflix, karena masih diblokir.