Nostalgia Lagi, HMD Global Rilis Si “Bandel”, Nokia 6310 Reborn

GadgetSquad.ID – Hobby HMD Global, bernostalgia dengan hape legendaris Nokia di masa jaya kembali berlanjut. Kali ini HMD merilis Nokia 6310 reborn, salah satu hape yang pernah begitu populer di era kejayaan Nokia.

Nokia 6310 diperkenalkan pertama kali pada Maret 2001 atau 20 tahun yang lalu. Nah, kehadiran Nokia 6310 reborn, sekaligus menandai 20 tahun kehadiran ponsel yang dikenal bandel dan baterainya tahan lama.

Soal spesifikasi, seperti dikutip dari Gizmochina, hape reborn ini hadir dengan sederet teknologi yang lebih kekinian.

Darj segi tampilan, wujudnya cukup jauh berbeda dari versi dahulu, bahkan ada yang mengatakan sebenarnya lebih mirip dengan Nokia 3310 reborn.

Layarnya seluas 2,8 inch berwarna, dulunya hanya 1,8 inch dan hitam putih. Sedangkan jeroannya dibekali prosesor UNISOC 6531F, RAM 8 MB dan memori internal 16 MB yang dapat diekspansi sampai 32 GB.

Hape ini masih menjadi feature phone seperti seri lawasnya. Hape ini menjalankan sistem operasi S30+ yang sudah terbilang jadul.

Nokia 6310 reborn mengusung baterai 1.150 mAh, bisa dikatakan akan membuat daya tahan hape ini awet, seperti versi pertama.

Casing belakangnya dapat dibuka sehingga baterai itu bisa diganti serta untuk mengakses slot kartu SIM. Sedangkan pengisian daya menggunakan micro USB.

Menu hiburan Sekadar hiburan, ada versi baru game Snake dan Radio FM. Kemudian ada kamera resolusi 0,3MP, serta senter, mirip dengan feature phone di masa lalu.

Pilihan warnanya adalah hitam, hijau dan kuning. Nokia 6310 reborn sudah tersedia antara lain di Inggris seharga 60 poundsterling atau sekitar Rp 1 juta.

Belum ada informasi apakah Nokia 6310 reborn akan menyambangi negara-negara lainnya, termasuk Indonesia