Noted! Ini Spek Huawei MateBook D16, Rilis 27 Juli di Indonesia!!

GadgetSquad.ID – Huawei kembali memanaskan pasar laptop Tanah Air. Kali ini pabrikan asal China itu, siap memanaskan persaingan dengan memboyong Huawei MateBook D16 ke Indonesia, tepat 27 Juli mendatang.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, menuturkan, Huawei MateBook D16 sangat direkomendasikan bagi pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi, untuk berbagai kegiatan.

“Ditenagai prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12, keyboard luas dengan numpad dan webcam 1080p, Huawei MateBook D16 punya performa multitasking mumpuni.”

“Digeber sebagai sarana hiburan mulai dari gaming, nonton video, kulitasnya juga menjanjikan. Bahkan juga bisa diandalkan sebagai perangkat editing.”

Klaim petinggi Huawei itu memang menjanjikan. Pertanyaannya, apa yang menjadikan Huawei MateBook D16, jadi istimewa?

Kunci pertanyaan di atas, tentu saja dari spesifikasi yang diusung Huawei MateBook D16. Soal spesifikasi, laptop ini sudah menggoda dengan layar besar berukuran 16 inci.

Layarnya sendiri berjenis IPS 1080p yang mendukung gamut warna 100 persen sRGB sehingga cocok untuk kebutuhan desain dan kecerahan maksimum 300 nits.

Layar tersebut dilengkapi oleh pelindung anti-silau sehingga layar tetap terlihat jelas meski di lingkungan yang terang.

Rasio aspek layar juga telah berevolusi menjadi 16:10, memungkinkan pengguna untuk melihat bagan, data, dan dokumen secara lebih mudah dengan area tampilan yang lebih besar dan lebih tinggi.

Soal tampilan, Laptop ini mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90 persen.

Huawei MateBook D16 juga menghadirkan Webcam resolusi tinggi yaitu 1080p AI Webcam di Bezel Atas. Webcam ini juga mendukung Wide Angle jadi memiliki sudut pandang lebih lebar.

Berbicara dapur pacu, Huwaei MateBook D16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB.

Laptop terbaru Huawei ini, juga memiliki bodi yang terbilang ringan, yakni tak lebih dari 1,7 kg. Terkait harga, Huawei masih menutup rapat. Semua baru akan terjawab 27 Juli 2022 nanti.