hp ram 6 gbGadgetSquad.ID – Tidak banyak diketahui pengguna di Indonesia. Nubia secara diam-diam luncurkan hp RAM 6GB dengan harga 3 jutaan, yakni Nubia Z17 Mini. Dengan besarnya kapasitas RAM yang dimilikinya ini, Nubia diklaim memiliki kemampuan gaming yang mumpuni.

Nubia Z17 dibanderol dengan harga kurang dari Rp 3,4 juta dengan pilihan warna: hitam, hitam emas, emas dan merah.

Saat ini memang tidak banyak hp RAM 6GB , salah ada satunya Infinix Zero 5 dan Meizu E2 yang dibanderol dnegan harga yang mirip. Tapi kini konsumen Indonesia yang ada pilihan lain, yakni Nubia Z17 Mini.  Karena hp ini memiliki dua varan kapasitas RAM, yakni 4GB dan 6GB.

Baca Juga: HP RAM 6GB, Harga Meizu E3 Cuma 3 Jutaan

Dengan RAM sebesar 6GB, dipastikan bahwa hp ini akan mampu menjalankan banya aplikasi secara bersamaan atau multitasking.

Spesifikasi Nubia Z17 Mini

Nubia Z17 mini memiliki dimensi 146.7 x 72.5 x 7.5mm dan berat 155gram, bodinya sendiri dibalut dengan bahan metal pilihan.

Smartphone yang mengusung layar IPS LCD 5.2 inci ini sayangnya tidak menggunakan rasio layar kekinian 18:9. Akan tetapi hp ini masih menggunakan, rasio layar 16:9 dan resolusi 1080 x 1920 piksel. Namun begitu dengan kualitas ini, Nubia Z17 Mini memiliki tampilan yang terang, fokus dan jelas.

Tidak hanya itu, layar smartphone ini juga masih dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Berjalan diatas Sistem Operasi Android Marshmallow 6.0 pengguna juga akan disuguhkan dengan interface dari nubia UI 4.0.

Baca Juga: RAM 6GB, Ini Harga Infinix Zero 5 di Indonesia

Selain RAM yang besar, Hp ini juga masih dilengkapi dnegan chipset prosesor terbaik, yakni SoC Snapdragon 653, Octa Core 1.95GHz. Dengan jeroan ini dipastikan kinerja hp menjadi lebih mumpuni. Untuk penyimpanan data Nubia Z17 mini memori internal ruang 64GB plus slot memori eksternal. Sedangkan kapasitas baterai sudah memiliki 2950mAh plus fitur fast battery charging.

Untuk mendukug aktifitas fotografi kamu, hp ini sudah tersedia kamera ganda 13MP+13MP dibagian belakang dan 16MP di bagian depan. Didalamnya Nubia juga menyediakan beragam fitur, mulai dari geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan autofocus.

Hp Nubia Z17 mini memilik spek: dual SIM, dukungan jaringan 4G LTE, port USB tipe C, USB OTG, Bluetooth dan Wi-Fi.

Dengan dengan spesifikasi yang dimilikinya ini, Menurut kamu apakah hp RAM 6GB ini mampu menyaingi kammpuan Infinix Zero 5?