GadgetSquad.ID – Meski bisa dikatakan sedikit “basi”, akhirnya Honor resmi merilis seri 10 Lite di Indonesia. Kenapa basi, karena sejatinya Honor 10 Lite sudah dirilis China sejak November tahun 2018 lalu,

5 bulan menanti terbilang cukup lama, tapi Honor tetap optimis seri 10 Lite bakal diminati kosumen di Tanah Air.

Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan berarti antara Honor 10 Lite di sini dengan di Negeri Tirai Bambu. Hanya saja, varian yang dibawa ke sini memiliki warna serta opsi RAM/ROM lebih sedikit.

Untuk warna, yang tersedia di sini adalah Sky Blue dan Midnight Black. Sedangkan di China, selain dua pilihan tersebut, Honor 10 Lite juga punya Gradient Red.

Menilik spesifikasi Honor 10 Lite di Indonesia, smartphone ini hanya tersedia dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Padahal, di negara kelahirannya, terdapat pilihan 6GB/64GB dan 6GB/128GB untuk RAM dan ROM-nya.

Dalam kesempatan puncuran Honor 10 Lite di Indonesia, pabrikan asal China tersebut juga memboyong jagoan lainnya. Yup, produk yang dimaksud adalah Honor 8A.

Terkait ketersedian, Presiden Honor Indonesia Justin Li mengatakan bahwa Honor 10 Lite akan dijual melalui Shopee dan Lazada pada tahap awal. Sedangkan Honor 8A akan dibuatkan program flash sale di Shopee untuk penjualan perdananya.

Harga Honor 10 Lite sendiri dibanderol dengan nilai Rp 3.299.000, yang tiap pembeliannya disertai bonus in-ear earphone. Ponsel tersebut sudah bisa dipesan mulai 28 Februari pukul 12.00.

Kemudian, pada 5 Maret pukul 12.00 mendatang, giliran Honor 8A yang mulai dijual secara online, tepatnya lewat flash sale di Shopee. Harga Honor 8A pada saat itu adalah Rp 1.699.000 dan setelahnya harga normal diberlakukan untuk ponsel tersebut, yaitu Rp 1.899.000.