GadgetSquad.ID – Oppo memang memiliki cara berbeda untuk memanjakan konsumennya. Yup, tak hanya ingin menjual hape, sebuah galeri unik dihadirkan Oppo bagi konsumen yang ingin membeli produk secara offline.

Bertempat di lantai 2 Plaza Indonesia, Jakarta, Oppo Indonesia resmi membuka “Oppo Gallery”, yang merupakan showroom galeri pertamanya di Indonesia.

Sesuai namanya di Oppo Gallery, konsumen bukan hanya sekedar menjumpai showroom hape biasa. Oppo Gallery dibangun untuk layanan dan showroom melalui kecanggihan produk-produk OPPO dan instalasi seni.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, mengatakan pihaknya bangga dapat mempersembahkan Oppo Gallery pertama di Indonesia. Karena ini lebih dari sekadar showroom, tetapi memiliki kualitas layaknya sebuah galeri seni yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi mulai dari area ritel hingga area peraga.

“Di OPPO Gallery terdapat berbagai produk dan teknologi OPPO, instalasi teknologi seni yang interaktif, dan koloborasi dengan para seniman terkemuka untuk memvisualisasikan Find The Future kepada para pengunjung,” ujar Patrick.

Ia menambahkan pihaknya percaya alam adalah sumber yang kuat bagi OPPO dalam menciptakan produk-produk unggulan. Seperti kamera super sensitif layaknya mata manusia hingga teknologi robotik dengan kecerdasan buatan setara manusia.

“Konsep ‘Naturally Inspiring’ yang kami terapkan di Oppo Gallery mengajak pengunjung berimajinasi tentang sebuah dunia dalam teknologi digital OPPO yang menyatu harmonis dalam ekosistem alam.”

“Pengunjung akan merasakan kecanggihan produk-produk OPPO melalui instalasi karya seni digital, pemutaran video, dan bahkan sesi meditasi,” imbuh Patrick.

Ada empat area yang bisa dijumpai di Oppo Gallery yakni Experience yaitu Find The Future, Expose Area, IOT Wall, dan OPPO Garden.

Di area Find The Future, terdapat hasil kolaborasi antara Oppo dan seniman kontemporer, Isha Henin yang diproyeksikan dalam instalasi LED menakjubkan sepanjang 12 meter dan memungkinkan pengunjung berinteraksi melalui smartphone Oppk yang tersedia.

Area lainnya yang tak kalah menariknya adalah Area Expose yang menampilkan semua lini produk Oppo. Di area ini pengunjung dapat memilih dan mencoba produk dan teknologi terbaru Oppo dirancang untuk menjadi yang terbaik dalam teknologi visual, suara, dan juga performa mulai dari rangkaian smartphone, jam tangan, seri earpiece, dan masih banyak lagi.

Ada juga area Oppo Garden yaitu metafora tentang bagaimana alam selalu menginspirasi Oppk untuk menciptakan produk yang lebih baik, yang menampilkan instalasi teknologi Metacase. Instalasi ini memungkinkan pengunjung dapat mengeksplorasi fitur-fitur unggulan Oppo mulai dari performa, tampilan sinematik, kamera, video, Fast Charging hingga desain.

Pengunjung juga dapat menikmati suasana taman kontemporer yang alami melalui Oppo Relax, yaitu fitur yang terinspirasi dari berbagai macam suara termasuk dari alam sehingga memberikan efek relaksasi.

Masih di area yang sama, pengunjung juga dapat menyimak rekaman puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ oleh Nicholas Saputra dari smartphone OPPO yang didukung oleh teknologi suara kitar Dolby Atmos.

Pengunjung juga dapat menikmati instalasi seni 3D yang menggambarkan keindahan alam dari Kepulauan Raja Ampat yang dikenal dengan pemandangan bawah lautnya dan IOT Wall yang memvisualisasikan kecantikan terumbu karang sebagai representasi alam bawah laut.

Selain pengalaman yang menyenangkan, OPPO Gallery juga menyediakan layanan purna jual yang akan memudahkan pencinta OPPO berkonsultasi dan memperbaiki perangkat. Tidak hanya itu, terdapat juga display perangkat OPPO X 2021 yang tampil fleksibel dan koleksi kolaborasi mewah OPPO dengan brand terkemuka lainnya.

Di antara kolaborasi tersebut terdapat The Tale of Two Oranges yang merupakan perpaduan unik antara OPPO Find X2 Pro Tea Orange dan Orange Bitters dari Jo Malone London. Terdapat juga OPPO Find X2 pro Automobili Lamborghini Edition yang merupakan kolaborasi kedua antara OPPO dan Lamborghini untuk menciptakan edisi khusus terinspirasi oleh Aventador SVJ Roadster.

“Kami berharap dengan konsep ini, OPPO Gallery dapat menjadi platform untuk mendorong kreativitas para pencinta OPPO maupun pecinta teknologi dan seni pada umumnya. Bersama OPPO, kita dapat menemukan peluang di masa depan dengan terus mengeksplorasi teknologi,” kata Owen.