Olike EduTab E1 & E3, Pantau Anak Dalam Genggaman!

GadgetSquad.id – Olike baru saja meluncurkan tablet terbaru EduTab E1 dan E3. Olike sendiri adalah perusahaan global yang berkomitmen memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga. EduTab E1 dan E3 bertujuan untuk memenuhi kebutuhan belajar anak khususnya pembelajaran jarak jauh.

“Kami siapkan beragam fitur yang bisa membantu anak maupun orang tua. Misalnya untuk anak, kami siapkan stylus pen dengan high sensitivity yang bisa menghasilkan goresan yang smooth dan detil. Jadi anak bisa berekspresi dan mengeksplorasi banyak hal dengan kreasi tangannya. Selain itu, ada juga fitur eye protection untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak terlalu dekat atau kurang dar 30 cm. Termasuk peringatan juga akan muncul apabila pemakaian dalam kondisi terguncang non stop selama 3 menit, misalnya penggunaan di dalam perjalanan. Tentu ini berbahaya buat mata anak dalam jangka panjang,” tutur Devin, selaku Product Manager Olike Edutab E1 & E3.

Untuk orang tua, tambah Devin, fitur-fitur yang ditawarkan juga beragam. Salah satunya adalah orang tua dapat memantau dan mengontrol penggunaan gadget tersebut dari jarak jauh dengan cara menginstal aplikasi Olike Edu App yang terkoneksi dengan Olike EduTab sehingga anak dapat mengeksplorasi dunianya dengan pengawasan orang tua.

Baca Juga: Review Canon EOS M50 Mark II : Kamera Mirrorless Terbaik Canon Saat ini!!

Mengawasi aplikasi apa saja yang terinstall pada tab anak akan sangat mudah dilakukan dengan aplikasi Olike Edu App karena orang tua dapat memilih dan menginstall serta membatasi penggunaan yang menurut mereka tidak dibutuhkan oleh anak. Selain itu, di dalamnya juga telah terinstall aplikasi pembelajaran kiddo, dimana anak bisa belajar dan mengeksplorasi lebih banyak hal.

Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 8 inchi dan 10 inchi serta dua pilihan warna silver dan black. Olike Edu Tab didesain dengan bahan metal cover dan tampilan smooth matte. Untuk ukuran 8 inchi, memiliki baterai 4000 mAh dengan waktu standby hingga 7 jam untuk penggunaan aktif serta kamera belakang 8 MP dan 5 MP kamera depan mendukung pembelajaran tatap wajah jarak jauh. Gadget ini juga didukung RAM 3 GB dan ROM 32 GB sehingga mejadikan kinerjanya unggul dalam mendukung anak mengeksplorasi banyak hal, termasuk prosesor octacore terbaik di kelasnya. Varian ini telah tersedia di Shopee, Gramedia, Toys Kingdom sejak tanggal 5 Mei dengan harga ritel Rp.2,299,000.

Baca Juga: Samsung Galaxy M12, Saingan Baru Kelas Entry Level!

Sedangkan Olike Edu Tab E3 memiliki ukuran 10 inchi, sehingga anak bisa menikmati layar yang lebih luas dengan baterai 7200 mAh dengan waktu standby 13 jam untuk penggunaan aktif. Juga memiliki kamera belakang 13 MP dan 5 MP kamera depan mendukung pembelajaran tatap wajah jarak jauh. Didukung RAM 4 GB dan ROM 64 GB dengan chipset mediatek helio p35 2.3 gigahertz yang terbaik di kelasnya yang memberikan performa terbaik untuk pembelajaran. Produk ini akan tersedia di seluruh toko di Indonesia mulai tanggal 6 hingga 15 Mei dengan harga ritel Rp.3,799,000. Untuk pre order bisa mendapatkan hadiah Olike Orthopedic Bag.