One UI 4 Beta 3 Dirilis dengan Aplikasi Cuaca dan Peningkatan Animasi

Samsung galaxy Z Fold 3 (3) (1)

GadgetSquad.id – Samsung mulai meluncurkan versi beta ketiga dari skin Android One UI 4 di Korea Selatan, pasar asalnya. Pembaruan ini hadir dengan penghapusan iklan sepenuhnya dari UI, termasuk aplikasi bawaan, serta animasi yang lebih ditingkatkan.

Selain itu, pembaruan juga menghadirkan aplikasi Weather baru. Ada juga banyak perbaikan bug yang dilakukan untuk tindakan yang baik, termasuk satu untuk UI yang ditutup paksa, demikian dilaporkan GSM Arena.

Samsung juga memnghadirkan efek overscroll telah diubah dari glow menjadi stretch. Tujuannya agar sesuai dengan apa yang dilakukan Google dengan sistem operasi terbarunya Android 12. 

Dengan dirilisnya di Korea Selatan, One UI beta 3 diharapkan akan hadir di negara lain tempat program ini berjalan, termasuk Amerika Serikat, di hari-hari berikutnya. Jika menjadi bagian dari program beta One UI, Anda harus menerima perangkat lunak baru sebagai pembaruan over-the-air. 

Sebelumnya, Samsung telah membuka pendaftaran untuk pengujian beta antarmuka pengguna kustom One UI 4 berdasarkan sistem operasi Android 12 terbaru. Perusahaan bahkan telah mengungkapkan detail tentang peluncuran versi stabil. 

Di tengah itu, smartphone murah dari merek—Samsung Galaxy A21, kini mendapatkan pembaruan Android 11, membawa One UI 3.1 ke perangkat di Amerika Serikat. Versi firmware diberi nama kode A215USQU5BUI4, dan bersama dengan UI yang diperbarui, ia juga dilengkapi dengan patch keamanan baru, demikian dilaporkan Gizmochina.

Pembaruan menghadirkan antarmuka pengguna baru dengan pengaturan cepat yang ditingkatkan dan bagian pemberitahuan dengan jangkauan yang lebih baik. Aplikasi pihak pertama, termasuk Kalender, Keyboard Samsung, Galeri, dan Samsung Internet juga menerima pembaruan untuk desain dan nuansanya.