OPPO A16e (3)OPPO kembali menyegarkan lini seri A dengan kehadiran perangkat baru, OPPO A16e. Suksesor OPPO A16 ini membawa desain baru yang lebih stylish, lebih ringan serta diiringi peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak.

Hadir dengan kamera yang ditingkatkan kecerdasan buatannya memungkinkan pengguna dapat menangkap gambar potret yang lebih natural selagi menerapkan fitur percantik pada wajah.

Mengusung slogan “performa hebat, kualitas mantap” menegaskan perangkat OPPO A16e dapat memberikan performa perangkat yang mumpuni untuk penggunanya sekaligus hadir dengan kualitas tinggi, terutama untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

“OPPO A16e hadir sebagai alternatif pilihan kepada konsumen untuk dapat menikmati berbagai teknologi terbaru OPPO dengan harga yang telah disesuaikan dengan target pasarnya. OPPO A16e memberikan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak melalui sistem operasi mulus pada ColorOS 11.1. Kamera pada perangkat ini kami tingkatkan kecerdasan buatannya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap foto potret yang lebih alami. Dengan kualitas tinggi melalui berbagai uji ketat, maka pengguna mendapatkan perangkat dengan performa hebat dan kualitas yang mantap,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Didukung prosesor MediaTek Helio P22 serta dikombinasikan dengan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem, A16e memberikan kinerja mulus setiap saat.

Dengan baterai 4230mAh dipadukan dengan serangkaian fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode, OPPO A16e akan membuat pengguna tetap dapat beraktifitas sepanjang hari, sekaligus memastikan mendapatkan pengalaman pengisian daya yang aman dan juga nyaman.

ColorOS11.1 menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan, dengan berbagai fitur menarik seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas saat bekerja. Bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang saat bekerja atau bermain, fitur Background Stream baru memberikan pengalaman lebih mendalam tanpa gangguan.

Dirancang untuk menemani keseharian pengguna, OPPO A16e dibuat agar tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX4. Perangkat ini telah diuji ketahanannya dengan menjalani serangkaian uji kualitas yang ketat, memastikan dapat memenuhi tuntutan penggunaan jangka panjang.

Berkat penambahan heatsink lembaran grafit, pembuangan panas pada A16e telah ditingkatkan, mencegah perangkat dari panas berlebih saat melakukan streaming video atau bermain game untuk waktu yang lama.

Baca juga: Sederet Kecanggihan OPPO Reno7 5G yang Membuat Kamu Enggan Berpaling!!

OPPO A16e tampil ramping dan ringan, dengan ketebalan hanya 7,85 mm dan berat hanya 175 gram. Tampilan ini semakin segar berkat dua sentuhan warna yang stylish hitam dan biru yang menyegarkan. Selain penampilannya yang memukau, A16e juga nyaman digenggam satu tangan berkat kehadiran penutup belakang dengan jenis 3 dimensi.

Pada bagian depan, OPPO A16e menampilkan layar HD+ berukuran 6,52 inci yang memberikan tampilan lebih luas. Layar ini dilengkapi dengan All-day Eye Care, serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

OPPO A16e menyertakan kamera utama 13MP, dilengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar yang menakjubkan dalam berbagai situasi yang berbeda. HDR Backlight dapat mempertahankan detail kaya ketika mengambil foto pada lingkungan dengan cahaya latar kuat atau cahaya redup. Tiga filter malam baru diperkenalkan untuk membantu pengguna menangkap pemandangan kota di malam hari dengan gaya berbeda. Kamera depan dan belakang ponsel ini dilengkapi dengan fitur AI beautification untuk foto potret yang lebih alami dan jernih. AI Palette dapat mengubah gambar menjadi gaya gambar referensi populer hanya dengan satu klik. SoLoop, editor video OPPO menyajikan kemudahan penggunaan sehingga dapat mewujudkan gaya kreatif dan unik pengguna.

Ketersediaan

OPPO A16e akan tersedia di Indonesia dalam pilihan warna hitam dan biru serta konfigurasi 3GB RAM dan 32GB ROM, A16e dijual dengan harga Rp 1,799 juta mulai tersedia 25 Maret 2022 melalui aplikasi OPPO Store yang terpasang di seluruh smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop.

Spesifikasi OPPO A16e

Warna: Hitam dan Biru
Ukuran: 164mm × 75.4mm × 7.85mm
Berat: 175 gram
Layar: 6.52‘’ HD+ (1600×720 pixel) Waterdrop LCD
CPU: MTK P22
Sistem Operasi: ColorOS 11.1 (berbasis Android 11)
RAM & ROM: 3 GB LPDDR4X + 32 GB
Kamera Utama: 13MP
Kamera Depan: 5 MP
Sertifikasi IPX4
Baterai dan pengisian daya 4230mAh, 10 Watt
Harga Rp 1.799.000