OPPO A95, Cocok Untuk Musim Hujan!

Chelsea Islan, Brand Ambassador OPPO A95

GadgetSquad.id – OPPO baru saja mengumumkan peluncuran perangkat terbaru dari A series, yaitu OPPO A95. Perangkat terbaru OPPO ini membawa fitur-fitur khas dari A series. Kehadiran perangkat ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna muda dan dapat jadi andalan dalam menemani kegiatan sehari-hari mereka.

Mengutip Aryo Meidianto, selaku PR Manager OPPO Indonesia, “OPPO A95 dilengkapi baterai besar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 33Watt, memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama. Desain OPPO Glow yang unik membuat perangkat ini tidak hanya terlihat menarik namun juga nyaman digunakan, bebas sidik jari, dan tahan goresan. Layar AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care akan menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik. OPPO A95 menawarkan performa tinggi perangkat smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya,”

Disokong prosesor Qualcomm® SnapdragonTM 662, perangkat ini menghadirkan pengalaman penggunaan yang lancar dan efisien. Dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus. OPPO A95 hadir dengan RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, OPPO A95 sangat cocok untuk kondisi cuaca sekarang ini yang sudah memasuki musim penghujan. Perangkat OPPO A95 dibuat sudah tahan debu dan tahan air dengan sertifikasi IPX4.

OPPO A95 diuji dengan cipratan air

Sekadar info, IP (Ingress Protection) sendiri adalah salah satu standar untuk menggambarkan perlindungan terhadap sebuah perangkat. Secara bahasa, IP bisa diartikan dengan ketahanan dari susupan eksternal. Kode IP selalu ditambahkan dengan kode lain di belakangnya, seperti IPX4, IPX7 dan lain-lain.

IP mempunyai peringkat masing-masing yang telah menjadi standar internasional dalam menentukan kualitas sebuah produk dari sisi ketahanan perangkat terhadap air dan debu. Peringkat ini telah dibakukan dengan melakukan pengujian terhadap perangkat yang kemudian ditetapkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC).

Baca Juga: Review Oppo A95: Paket Lengkap!! Bodi Keren, Performa Gesit, Kamera Apik, Tahan Lama

Berikut beberapa tingkatan-tingkatan IP:

  • IPX0 – Pemakaian wajar; tidak pernah diuji coba ketahanan terhadap air.
  • IPX1 – Dapat terlindungi dari tetesan air secara vertikal.
  • IPX2 – Dapat terlindungi dari tetesan air secara vertikal bahkan ketika kerangka penutup miring sampai dengan 15 derajat.
  • IPX3 – Dapat terlindungi dari cipratan air yang halus.
  • IPX4 – Dapat terlindungi dari cipratan air normal.
  • IPX5 – Dapat terlindungi dari semprotan air.
  • IPX6 – Dapat terlindungi dari semprotan air yang kuat.
  • IPX7 – Mampu terendam di dalam air.
  • IPX8 – Cocok untuk terendam di dalam air secara berkelanjutan dalam waktu yang lama.

Jadi, berdasarkan tingkatan IP di atas, OPPO A95 termasuk perangkat yang tahan akan cipratan air normal, seperti air hujan. Sangat cocok dengan cuaca sekarang ini.

Bagaimana, tertarik untuk membeli OPPO A95?

Spesifikasi OPPO A95 

Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 662
Kamera Depan 16MP Kamera Swafoto
Video Kamera Depan 1080P /720P pada 30fps
Kamera Utama 48MP Kamera Utama + 2MP Kamera Makro + 2MP Kamera Bokeh
Video Kamera Utama 1080P / 720P pada 30 fps
Fitur Gerak Lambat 720P pada 120 fps
Stabilisasi Video EIS + Gyroscope
Ukuran 160.32 mm × 73.76 mm × 7.95 mm
Berat Sekitar 175 g
Layar 6.43-inch AMOLED FHD+ Punch-hole Display
RAM & ROM 8GB RAM + 128GB ROM (ekspansi hingga 256GB), ditambah fitur RAM Expansion hingga 5GB
Baterai & Isi Daya 5000mAh, 33W Flash Charge (11V/3A), penuh dalam 72 menit
Sensor Sidik Jari In-display Fingerprint Unlock
Finishing OPPO Glow
Warna Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black
Sistem Operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11
Harga Rp3.999.000