Oppo A95 Punya Fitur Kamera yang Bikin Hasil Video Berkualitas

OPPO A95 (1)

GadgetSquad.id – PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Medianto, membeberkan kemampuan videografi pada smartphone terbaru, Oppo A95. Menurutnya, fitur tersebut termasuk salah satu yang paling dicari penggemar Oppo, terutama kalangan enterpreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital.

Hal itu menjadi alasan mengapa Oppo A95 hadir dengan kamera belakang yang memiliki kemampuan videografi yang mumpuni. Salah satu fitur yang cukup menarik, kata Aryo, adalah Steady Video. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan lebih stabil, yang hasil akhirnya akan lebih menarik tanpa goyangan yang tidak dibutuhkan.

Merek asal Cina itu membenamkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS), yang didukung perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video. Resolusi video yang dihasikannya pun bisa mencapai 1080p atau 720p di 30 fps, cukup baik untuk sebuah ponsel yang dibanderol Rp 3,999 juta.

Hp Oppo A95

Selain itu, teknologi EIS pada ponsel seri A itu juga sudah dibekali sensor yang dirancang khusus untuk mendeteksi setiap gerakan yang bisa memperbaiki frame per frame secara otomatis. Sehingga gambar dan video yang dihasilkan terlihat lebih tajam (stabil) dan jernih. Fitur EIS pada video juga akan membantu menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaga agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

Fitur videografi menarik lainnya yang menjadi unggulan adalah Slo-mo 720p pada 120 fps yang bisa diaktifkan di kamera belakang. Sedangkan pada kamera depannya yang mengusung sensor 16 MP, Oppo juga membekalinya dengan fitur AI Beautification yang memberikan efek cantik sesuai lingkungan sekitar.

Bahkan Oppo juga melengkapinya dengan aplikasi bawaannya untuk editor video, yaitu SoLoop, untuk memberikan kemudahan mengolah hasil perekaman video. Aplikasi itu bisa digunakan untuk mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas layaknya film, dan bisa langsung dibagikan melalui media sosial pengguna.

Sebagai informasi, Oppo A95 dipasang tiga kamera belakang, dengan konfigurasi sensor utama 48 MP, yang didampingi dept 2 MP, dan makro 2 MP. Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED, yang sudah memiliki sertifikasi IPX4—membuat ponsel anti cipratan air—termasuk juga teknologi pengisian cepat 33W, dan kapasitas baterai 5.000 mAh.