Hp Oppo A95

GadgetSquad.id – Oppo Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo A95, dengan fitur-fitur khas seri A seperti kapasitas baterai besar sehingga dapat memberikan daya tahan penggunaan yang cukup lama. Ponsel ini akan dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang membutuhkan perangkat dengan performa terbaik untuk dijadikan andalan dalam menemani kegiatan sehari-hari.

Oppo A95 bisa dipesan 18-25 November 2021 secara luring melalui

jaringan Oppo Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di seluruh Indonesia, seharga Rp 3,999 juta. Selain itu, tersedia juga secara daring pada aplikasi Oppo Store atau OPPO Official Store pada situs e-dagang Shopee dan Lazada.

Berikut tujuh fitur unggulan Oppo A95:

1. Desain Oppo Glow

Oppo A95 tersedia dalam dua pilihan warna, Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain Oppo Glow, yang memberikan tampilan kilauan halus pada bagian belakang serta lapisan matte ganda.

Oppo Glow tidak hanya membuat ponsel terasa halus untuk dipegang, tapi juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores. Oppo A95 memiliki layar berukuran 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8 persen dan resolusi tinggi 2.400 x 1.080 piksel. 

Layar ini dilengkapi All-day AI Eye Care, merupakan serangkaian fitur yang terdiri dari AI Smart Backlight. Serta DC Dimming yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata. Ponsel hadir dengan ketebalan 7,95 mm dan berat hanya 175 gram.

2. Sertifikasi IPX4

Selain itu, Oppo A95 dibuat tahan debu dan tahan air dengan sertifikasi IPX4. Perangkat juga telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.

3. Performa Mumpuni

Oppo membekali ponsel terbaru ini dengan chip besutan Qualcomm yakni Snapdragon 662, chip yang cukup mumpuni di kelasnya. Chip tersebut didukung dengan kapasitas RAM yang besar 8 GB, dan ruang penyimpanan internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB. Semua itu menghadirkan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat.

4. RAM Expansion

Selain chip tersebut dan RAM yang kapasitasnya cukup besar, merek asal Cina itu juga menghadirkan teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan. Sehingga pengguna akan lebih leluasa menggunakan ponsel dan menyimpan file berupa dokumen, foto, hingga video.

5. Kamera Andal 48 MP

Untuk foto dan video, Oppo A95 dilengkapi 48 MP Triple Camera di bagian belakang perangkat, bersama dengan serangkaian fitur kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. AI Scene Enhancement secara cerdas mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya.

Night Mode juga akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah. Kamera depan 16 MP Oppo A95 dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode, kini pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, OPppo A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop. Fitur itu membantu menghasilkan rekaman setiap momen yang berharga dalam hidup pengguna.

6. Pengisian Daya Cepat 33 W

Oppo membantu mengatasi kecemasan pengguna tentang masa pakai dan kapasitas baterai dengan melengkapi baterai besar 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 72 menit. Sementara itu, hanya dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

Oppo juga menambahkan serangkaian fitur perlindungan pengisian daya ke Oppo A95 yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman dan nyaman. Battery Guard membantu melindungi pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya.

Ada juga fitur Charging Heat Control yang akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya untuk mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya. Dan Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.

7. Fitur Lainnya

ColorOS 11.1 pada Oppo A95 memberikan pengalaman pengguna lebih efisien dan nyaman yang dapat membantu meningkatkan produktivitas sehari-hari. FlexDrop, misalnya, memastikan kelancaran multi-tasking di antara berbagai aplikasi aktif melalui jendela yang dapat diubah ukurannya.

Sementara itu, Private Safe akan membantu mencegah orang lain selain pengguna mengakses gambar pribadi, video, audio, dokumen, dan file lainnya pada OPPO A95. Oppo A95 menyertakan sejumlah fitur khusus yang dapat membantu kenyamanan pengguna dalam bermain game seluler.

Teknologi Hyper Boost yang dipasang juga mampu memastikan pengalaman bermain game yang lebih stabil dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dan kontrol suhu yang lebih baik. Selain itu, fitur seperti Game Space, Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notifications dapat berkontribusi untuk menciptakan pengalaman bermain game yang imersif dan bebas gangguan.