GadgetSquad.idSetelah dari kota Bandung, OPPO kembali melanjutkan rangkaian acara roadshow “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” ke kota Malang (16/4). 

OPPO A96 roadshow (2) (1)

“A96 Launch Event & Iftar with Media and Community roadshow ini sebagai ajang dari OPPO untuk lebih dekat dengan media, komunitas, serta konsumen di kota Malang dan sekitarnya, sebagai salah satu bentuk apresiasi OPPO terhadap pelanggan loyal, sekaligus sebagai sarana berbagi ilmu melalui acara OPPO Talk ” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Sambutannya Bukan Kepalang !

Acara Roadshow OPPO A96 kali ini mendapatkan sambutan bukan kepalang dari konsumen di kota Malang . Selama masa preorder 7-15 April 2022, angka pemesanan A96 mengalami peningkatan signifikan. OPPO A96 mulai dipasarkan perdana (16/4) dan tersedia di jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-commerce terkemuka di Indonesia. Kontribusi penjualan OPPO A96 secara nasional masih didominasi melalui jalur dealer sebesar 70%, disusul dari jalur retail 20%, dan OPPO Store sebesar 10%. 

Baca juga : OPPO A96 ‘Menyapa’ Bandung, Dapat Sambutan Meriah!

Sebanyak 52% konsumen Malang cenderung memilih perangkat OPPO A96 warna Pearl Pink sebagai warna favorit. Sementara itu, 48% sisanya memilih warna Starry Black. Pemesanan perangkat A96 di kota Malang masuk dalam peringkat 10 besar secara nasional. Data tersebut menunjukkan ketertarikan kaum muda Malang terhadap perangkat OPPO A96 ternyata cukup tinggi.

Sebagai bagian dari rangkaian acara “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community”, OPPO juga menggelar OPPO Talk dengan tema Ekstra ‘Ngonten’ Pake Smartphone. Acara talkshow ini membahas pembuatan konten digital dengan memanfaatkan OPPO A96 bersama dengan dua orang speaker, yakni jurnalis dan influencer teknologi.

OPPO A96 roadshow (1) (1)

Melalui event ini, OPPO berbagi pengalaman mengenai penggunaan konten tekstual yang biasanya digunakan untuk pembuatan berita atau artikel. Sementara konten visual dalam bentuk foto dan video biasanya digunakan oleh influencer untuk mempromosikan atau melakukan review terhadap sebuah produk.  

Malang sebagai kota tujuan kedua OPPO Talk ini merupakan salah satu kota kreatif di Indonesia, khususnya kawasan timur Jawa. Kreativitas anak muda di kota Malang, terutama di industri kreatif subsektor aplikasi dan game, perlu juga ditunjang dengan pengetahuan dan tips tepat agar konten-konten yang dihasilkan menarik, sesuai target pasar, dan bisa dipertanggungjawabkan ke publik. 

Di acara OPPO Talk, Wahyu Indah Retnowati, salah satu blogger dari Malang Citizen, merasa senang dengan aktivitas sharing memanfaatkan smartphone untuk pembuatan konten, baik artikel atau tulisan, foto, dan video. Hal senada dipaparkan oleh Mohammad Khaafi Radja Rihan, salah satu peserta dari Universitas Brawijaya, Malang.

Baca juga : Review OPPO A96 : Desain Cantik, Kamera Apik

“Event OPPO Talk ‘Ngonten’ Pake Smartphone sangat bermanfaat untuk mahasiswa yang mulai sering membuat konten baik untuk keperluan kampus atau mengikuti perkembangan zaman.” Kedua peserta ini merupakan pemenang TikTok Competition yang merasa event seperti ini harus diadakan kembali untuk berbagi tentang materi lainnya, saat OPPO kembali merilis produk terbaru di masa yang akan datang.

 

Keunggulan OPPO A96

Di dalam rangkaian acara, OPPO membedah spesifikasi A96 untuk memberikan gambaran lebih nyata mengenai spesifikasi dan kualitas perangkat terbaru A Series ini. OPPO A96 membawa “predikat yang pertama“ antara lain untuk fitur :

  • seri A pertama yang membawa penyimpanan internal besar 256GB
  • seri A pertama yang memiliki ekspansi hingga 1TB
  • seri A pertama yang dilengkapi dengan speaker dan mikrofon ganda
  • seri A pertama yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait
  • seri A pertama yang layarnya dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate Technology yang merupakan pengembangan OPPO.   

Selain itu, OPPO A96 juga membawa sejumlah fitur menarik di antaranya baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM, perlindungan air IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor irit daya Snapdragon 680, serta desain memukau OPPO Glow.