GadgetSquad.id – Setelah Bandung dan Malang, OPPO menutup rangkaian roadshow “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” di Jawa dengan menyambangi kota Semarang (18/4).

OPPO A96 roadshow (3)

Sebelumnya rangkaian acara roadshow yang memberikan product experience OPPO A96 ini sebelumnya digelar di kota Bandung (Jawa Barat) pada 14 April 2022, disusul kota Malang (Jawa Timur) pada 16 April 2022 . 

“OPPO berterima kasih atas dukungan dari media, komunitas, serta konsumen di kota Semarang dan sekitarnya terhadap rangkaian ‘A96 Launch Event & Iftar with Media and Community’ sekaligus penutupan roadshow di bulan Ramadan 2022 ini.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Semarang Tampil Garang!

Sambutan konsumen di kota Semarang terhadap OPPO A96 terbilang ‘garang’. Angka pemesanan A96 dari konsumen di kota Semarang cukup tinggi. Pada penjualan perdana A96 pada 16 April 2022, kota Semarang menyumbang 2,4% penjualan dan menduduki peringkat 20 secara nasional. Sementara itu, untuk skala Provinsi Jawa Tengah, angka penjualan perdana A96 di kota Semarang menduduki peringkat kedua setelah kota Solo. 

Data internal OPPO Indonesia menyatakan, penjualan melalui dealer sebesar 70%, disusul dari retail 20%, dan OPPO Store sebesar 10%. Sama seperti di Bandung dan Malang, kecenderungan konsumen di Semarang memilih perangkat OPPO A96 warna Pearl Pink sebagai warna favorit sebanyak 52% dan sisanya 48% memilih warna Starry Black. 

Baca juga : OPPO A96 Datangi Kota Malang, Sambutannya Bukan Kepalang!

Sebagai bagian dari rangkaian acara “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” di kota Semarang, OPPO juga menggelar OPPO Talk dengan tema Ekstra ‘Ngonten’ Pake Smartphone. Acara talkshow menampilkan dua orang speaker yaitu jurnalis dan influencer teknologi untuk membahas pembuatan konten digital dengan memanfaatkan OPPO A96. Melalui event ini, OPPO dan speaker membagikan pengalaman mengenai penggunaan konten tekstual yang biasanya digunakan untuk pembuatan berita dan konten visual dalam format foto atau video.  

Sebagai kota tujuan terakhir dari rangkaian roadshow A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” dan OPPO Talk ini, Semarang merupakan salah satu kota kreatif di Indonesia, khususnya dalam bidang fesyen. Generasi muda di kota Semarang yang bergerak di bidang fesyen tercatat cukup besar. Berdasar data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebanyak 50 desainer profesional dan 3.500 desainer rintisan berasal dari kota lumpia ini, yang tentunya memerlukan dukungan dalam bentuk konten tekstual dan visual melalui pemanfaatan perangkat digital seperti OPPO A96. 

Baca juga : OPPO A96 ‘Menyapa’ Bandung, Dapat Sambutan Meriah!

Di acara OPPO Talk, Annisa Yura (24), salah satu pengusaha dalam bidang fesyen dari Semarang merasa senang dengan aktivitas sharing memanfaatkan smartphone untuk pembuatan konten, karena sangat berguna untuk mendukung bisnis di masa digital seperti sekarang. Archa Bela (43), peserta yang merupakan seorang blogger di kota Semarang, menyebutkan bahwa OPPO Talk sangat bermanfaat untuknya karena banyak memberikan tips dalam pembuatan konten dari sisi jurnalistik maupun content creator.

Keunggulan OPPO A96

Di dalam rangkaian acara, OPPO membedah spesifikasi A96 untuk memberikan gambaran lebih nyata mengenai spesifikasi dan kualitas perangkat terbaru A Series ini. OPPO A96 membawa “predikat yang pertama“ antara lain untuk fitur :

  • seri A pertama yang membawa penyimpanan internal besar 256GB
  • seri A pertama yang memiliki ekspansi hingga 1TB
  • seri A pertama yang dilengkapi dengan speaker dan mikrofon ganda
  • seri A pertama yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait
  • seri A pertama yang layarnya dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate Technology yang merupakan pengembangan OPPO  

Baca juga : Review OPPO A96 : Desain Cantik, Kamera Apik

Selain itu, OPPO A96 juga membawa sejumlah fitur menarik di antaranya baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM, perlindungan air IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor irit daya Snapdragon 680, serta desain memukau OPPO Glow.