OPPO ColorOS 11

GadgetSquad.id – Oppo mengirimkan siaran pers yang memberikan lebih banyak wawasan tentang status pembaruan ColorOS 11. Dan juga memulai mendistribusikan user interface itu lebih luas dari perangkat lunak berbasis sistem operasi Android 11.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, informasi itu berbicara tentang pasar India, tapi aman untuk berasumsi bahwa model global akan mengikuti jadwal pembaruan serupa. Merek asal Cina itu juga mengumumkan bahwa pembaruan akan tersedia di hape tertentu dari Oppo.

Saat ini, hape model Oppo Find X2, Oppo F17 Pro, Oppo Reno4 Pro, Oppo Reno3 Pro, Oppo Reno10x Zoom, Oppo Reno2 F, Oppo Reno2 Z, Oppo Reno2, Oppo A52, Oppo F11, Oppo F11 Pro, Oppo F11 Pro Marvels Avengers Limited Edition, Oppo A9, dan Oppo F15 sudah mulai menerima versi stabil ColorOS 11.

Sementara dalam besok, pada 26 Mei, Oppo A5 2020 dan Oppo A9 2020 akan bergabung mendapatkan pembaruan itu juga. Namun, varian RAM 3 GB dari kedua hape tersebut tidak memenuhi syarat untuk pembaruan. 

Ada juga peluncuran beta terbuka ColorOS 11 yang sedang berlangsung untuk Oppo A55, Oppo A5 2020 dan Oppo A9 2020. Sementara Oppo F17 akan mulai menerima pembaruan OTA pada 25 Mei. 

Siaran pers diakhiri dengan janji lebih banyak handset seri Oppo Find, Oppo Reno, Oppo F dan Oppo A mendapatkan ColorOS 11 yang sangat dinanti-nantikan dalam waktu dekat.

Color OS 11 memiliki berbagai fitur yang membuat hape Oppo berbeda dari lainnya. ColorOS 11 merupakan versi update dari ColorOS 7 berbasis Android 10. Oppo merilisnya hampir berbarengan saat Google menggulirkan update Android 11. Semua peningkatan dan fitur baru yang ada di Android 11 sudah dibawa pada ColorOS 11.

Pengguna juga masih dapat menikmati fitur ColorOS sebelumnya seperti MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation), All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video Enhancement, AI Nature Tone Display, Text Scanner dan OPPO Share.Sepertinya, pada versi beta public kali ini OPPO akan membawa banyak perubahan dan fitur baru je dalam ColorOS Kendati terbatas, pengguna di Indonesia mendapat tempat spesial untuk mendapatkan 200 kuota dari 2000 slot yang disediakan untuk pengguna Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro di seluruh dunia.