GadgetSquad.id – Oppo merekrut ponsel Reno5 Pro dan OPPO Reno5 Pro 5G sebagai penguji beta ColorOS 12. Tampaknya perusahaan bahkan membuka pendaftaran beta untuk dua ponsel lagi, yaitu Oppo F19 Pro+ 5G dan Oppo Reno6 Z 5G, pada waktu yang hampir bersamaan. 

Program ColorOS 12 beta berbasis Android 12 untuk empat smartphone yang disebutkan di atas seharusnya dimulai hanya 10 Desember. Namun, Oppo memulai inisiatif lebih cepat dari jadwal yang ditentukan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Pendaftaran untuk Reno5 4G dan 5G telah dibuka pada 8 Desember. Sedangkan program beta untuk F19 Pro+ 5G dan Reno6 Z 5G telah dimulai pada 9 Desember. Menurut posting pengumuman resmi di Komunitas Oppo, setiap pengguna yang menjalankan firmware khusus di wilayah yang terdaftar dapat mendaftar di inisiatif Android 12 beta. 

Untuk F19 Pro+ 5G wilayah yang terdaftar adalah India dengan firmware A.08 atau A.09, dan untuk Reno6 Z 5G wilayahnya Thailand dan Kamboja dengan firmware A.14. Untuk setiap wilayah dan perangkat, Oppo hanya merekrut 5.000 penguji. Oleh karena itu, pengguna yang tertarik disarankan untuk mendaftar sesegera mungkin.

Untuk bergabung dengan program beta, pelamar harus membuka melalui Pengaturan, lalu Pembaruan Perangkat Lunak, pilih Ikon Roda Gigi, klik Terapkan untuk Versi Beta, lalu Perbarui Versi Beta dan ikuti petunjuk di layar.  Peserta akan menerima versi beta software build melalui OTA dalam waktu 3 hari sejak hari pemilihan. Karena itu, peluncuran pembaruan stabil dapat terjadi paling cepat bulan depan.