Oppo Find X3

GadgetSquad.id – Pada 17 September lalu, Oppo mengumumkan smartphone baru Find X3 Photographer Edition di Cina, yang muncul dengan warna baru dan paket khusus. Smartphone edisi terbatas telah mulai dijual hari ini di Cina, Rabu, 22 September.

Find X3 Pro Photographer Edition terlihat seperti kamera Kodak 35 klasik karena panel belakangnya menampilkan bagian kaca metalik dengan cat perak berlapis dan bagian lainnya terbuat dari kulit kasar yang membantu dalam genggaman yang kuat. Dari segi spesifikasi, tidak berbeda dengan Oppo Find X3 Pro biasa.

Baca juga: Bocoran OPPO Find X3 Pro: Desain Berbeda, Kamera Depan dalam Layar

Oppo Find X3 Pro Photographer Edition memiliki layar LTPO AMOLED berukuran 6,7 inci yang mendukung resolusi Quad HD+ dan refresh rate adaptif 120Hz. Di bagian depannya memiliki kamera 32 MP, untuk berswafoto, seperti dilaporkan Gizmochina.

Cangkang belakang perangkat ini memiliki kamera utama 50 Mp dengan dukungan OIS, lensa ultra-wide 50 MP, kamera telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x, dan kamera mikroskopis 3 MP. Dipersenjatai dengan chip Snapdragon 888 yang menjadi kekuatan platform mobile Find X3 Pro Photographer Edition, dan didampingi dengan RAM 16 GB, serta penyimpanan internal 512 GB.

Baca juga: Penampakan OPPO Find X3 Pro Muncul, Desain Lengkung dan Kamera Baru

Find X3 Photographer Edition juga didukung oleh baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W dan pengisian nirkabel 30W. Ini adalah smartphone pertama Oppo yang berjalan pada ColorOS 12 yang semuanya baru, yang didasarkan pada OS Android 11. 

Find X3 Photographer Edition dibanderol dengan harga 6.499 Yuan (Rp 14,3 juta) di Cina. Tidak jelas apakah perusahaan akan merilis model edisi terbatas ini di pasar negara lain, di luar Cina.