Oppo Find X3 Pro Dapat Pembaruan Stabil ColorOS 12 di Indonesia

GadgetSquad.id – Oppo Find X3 Pro adalah perangkat pertama untuk menerima ColorOS 12 beta di pasar internasional. Sedikit lebih dari sebulan kemudian, smartphone sekarang mendapatkan akses ke rilis stabil. Pembaruan perangkat lunak terbaru saat ini tersedia di tiga wilayah, yakni Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Menurut unggahan pengumuman resmi di Komunitas Oppo, ‘ColorOS 12 Official Version’ (alias pembaruan stabil) sekarang siap untuk OPPO Find X3 Pro di pasar tersebut. Pengguna yang tertarik harus mendaftar untuk menerima pembaruan sistem baru sebelum masyarakat umum, demikian dilaporkan Gizmochina.

Untuk melakukannya, pelamar harus menggunakan firmware versi A.26, caranya buka Pengaturan, pilih Pembaruan Perangkat Lunak, ketuk Ikon Roda Gigi, pilih Versi Percobaan, dan ikuti petunjuk di layar. Versi stabil ColorOS 12 pertama untuk Oppo Find X3 Pro di wilayah yang tercantum di atas hadir dengan versi firmware CPH2173_11.C.33. 

Karena Android 12 keluar hanya beberapa minggu, Oppo memperingatkan masalah kompatibilitas dengan aplikasi tertentu. Faktanya, aplikasi HeyTap Health milik perusahaan masih belum kompatibel dengan ColorOS 12. Oleh karena itu, pengguna tidak akan dapat menggunakan perangkat wearable OPPO mereka.

Namun, perusahaan berjanji untuk memperbaiki masalah ini pada akhir November. Terakhir, seperti pembaruan sistem OTA lainnya, pembaruan ini juga akan tersedia untuk semua pengguna tanpa perlu registrasi dalam beberapa hari mendatang.