GadgetSquad.id – Oppo akan mengadakan acara peluncuran pada Kamis, 16 September 2021 di Cina, tepatnya pukul 6 sore waktu setempat. Perusahaan akan merilis ColorOS 12 yang semuanya baru melalui acara mendatang, juga diharapkan untuk mengumumkan dua smartphone baru seperti Oppo K9 Pro dan OppoFind X3 Pro Photographer Edition.

Dan hari ini, perusahaan meluncurkan poster untuk mengkonfirmasi kedatangan varian baru dari Oppo Find X3 Pro. Poster tersebut mengungkapkan bahwa Oppo Find X3 Pro Photographer Edition akan menampilkan desain dual-tone yang menarik, demikian dilaporkan Gizmochina.

Sementara bagian atas punggung ponsel memiliki daya tarik metalik, bagian sisanya terbuat dari kulit. Dikatakan sebagai edisi terbatas dan akan tiba dalam kotak khusus di Cina. 

Sebuah bocoran foto dari OPPO Find X3 Pro Photographer Edition mengungkapkan bahwa nomor model ponsel itu adalah PEEM00, yang sangat sama seperti aslinya Find X3 Pro. Tidak jelas apakah perangkat akan menuju ke pasar lain di luar Cina. 

Laporan telah mengungkapkan bahwa OPPO dan Kodak telah bekerja sama untuk Find X3 Pro Photographer Edition. Perangkat ini diharapkan memiliki sepasang kamera 50 MP, yang juga tersedia di Find X3 Pro biasa. 

Secara spesifikasi Find X3 Pro yang sudah dirilis akan memiliki layar berukuran 6,7 inci AMOLED qHD LTPO + 120Hz. Ponsel itu ditenagai dengan chip Snapdragon 888, didampingi RAM hingga 16 GB, serta memori internal hingga 512 GB.

Oppo membekali ponsel ini dengan daya baterai 4.500 mAh yang didukung 65W cepat pengisian dan 30W pengisian nirkabel. Ini memiliki kamera depan 32 MP, dan pengaturan kamera belakangnya memiliki lensa utama 50 MP dengan OIS, ultra-wide 50 MP, telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x, dan lensa mikroskop 3 MP.