OPPO Find X5 Pro 5G Kebagian Android 13 Beta 1, Ini Fitur Barunya!

OPPO Find X5 Pro

GadgetSquad.ID – Satu persatu vendor, mulai mengembangkan platfrom Android Android 13 bagi smartphone andalannya, seperti yang dilakukan OPPO. Yup OPPO kembali berinovasi lewat hape flagshipnya yaitu OPPO Find X5 Pro 5G.

OPPO Find X5 Pro 5G resmi menjadi, salah satu perangkat pertama dengan update Google Android 13 Beta 1 terbaru dan menghadirkan developer preview untuk ColorOS.

Baca juga: Pamer Kemampuan Gaming, OPPO Gelar Reno7 Series 5G Fun Match with Bigetron

Line Andy Wu, OPPO Vice President and President of Find Product, menuturkan, pihaknya telah lama bermitra dan terus bekerja bersama Google untuk memberikan pengalaman operating system terbaik melalui ColorOS yang kami kembangkan dari Google Android.

“Kali ini, dengan menghadirkan Android 13 terbaru, kami meyakini bahwa performa Find X5 Pro yang mumpuni akan dapat dirasakan para pengembang dan konsumen,” ujar Line dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ini Keuntungan Service Hp di OPPO Service Center, Bisa Dapat Diskon!

Lalu apa saja fasilitad istimewa yang ditawarkan platfrom anyar tersebut?

OPPO Find X5 Pro 5G sendiri dirancang untuk menghadirkan perangkat unggulan yang menyeluruh kepada para pengguna di seluruh dunia.

Penggunanya bisa jadi yang pertama untuk mencoba ColorOS versi publik terbaru berbasis Android 13. Pengembang dapat mengunduh dan mencoba ColorOS developer version yang dikembangkan dari Android 13 Beta 1.

Perihal keinggulannya, sistem Android 13 memiliki keunggulan pada sisi keamanan sekaligus menyediakan API terbaru sehingga memudahkan para pengembang dalam merancang aplikasi.

Baca juga: Pamer Kemampuan Gaming, OPPO Gelar Reno7 Series 5G Fun Match with Bigetron

Android 13 juga menyediakan sejumlah update terbaru, seperti notifikasi untuk perizinan akses foto, API dengan ikon tema, pengaturan cepat untuk tile placement, pilihan bahasa di setiap aplikasi, serta dukungan audio Bluetooth LE dan MIDI 2.0 melalui USB.

Beta 1 menambahkan satu aplikasi yang memberikan akses ke file media dengan opsi yang lebih terperinci, audio routing APIs yang lebih baik, dan berbagai kemudahan lainnya.