Oppo Jadi Vendor Pertama Rilis Hape Berteknologi Snapdragon 8 Gen 1

GadgetSquad.ID – Oppo mencuri perhatian dalam Snapdragon Tech Summit 2021. Dalam gelaran tersebut Oppo menginfokan, bakal meluncurkan hape baru yang sudah dibekali teknologi Snapdragon®8 Gen 1 Mobile Platform.

Rencananya produk yang bakal jadi hape flagship tersebut, akan diperkenalkan pada pertama tahun 2022. Nantinya hape terbaru Oppo tersebut, juga bakal menjadi flagship pertama yang bakal menggunakan Snapdragon®8 Gen 1 Mobile Platform.

Kabar tersebut artinya, memastikan Oppo akan melanjutkan kolaborasi dengan Qualcomm Technologies, untuk mempercepat pengembangan teknologi 5G yang muktahir dan mengeksplorasi inovasi smartphone lainnya.

Scott Zhang, OPPO Vice President of Overseas Sales mengatakan, Oppo akan terus bermitra dengan Qualcomm Technologies dalam menghadirkan sejumlah smartphone 5G terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon terbaru tahun ini, termasuk Find X3 Pro dan Reno6 Series.

“Peluncuran platform Snapdragon 8 generasi baru ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Kami yakin teknologi ini akan menghadirkan peningkatan yang besar dan performa luar biasa dalam smartphone flagship generasi baru yang akan kami luncurkan dalam waktu dekat,” bebernya.

Sejak diluncurkan untuk pertama kalinya, teknologi 5G kini menjadi semakin populer di berbagai negara. Sebagai brand smartphone terbesar keempat di dunia, Oppo terus berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies dan pelaku industri lainnya untuk mempercepat pembangunan jaringan 5G SA dan memperluas penerapan 5G di seluruh dunia.

Oppo adalah perusahaan pertama yang menggunakan platform seluler Snapdragon untuk mengembangkan jaringan SA di Eropa pada April 2021. Hingga saat ini, Oppo telah bermitra dengan lebih dari 80 operator jaringan seluler terbesar di seluruh dunia, di mana lebih dari 40 operator telah bergabung dengan Oppo secara khusus untuk menghadirkan layanan 5G.

Inisiatif bersama ini telah meningkatkan perkembangan bisnis Oppo di Eropa, Amerika Latin, dan Afrika Selatan. Keberhasilan dalam perluasan jaringan 5G secara regional tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari mitra teknologi terkemuka seperti Qualcomm Technologies.

Ke depannya, Oppo akan terus menganut nilai kebebasan, mutualisme, dan menciptakan inovasi-inovasi yang saling menguntungkan.

Perusahaan akan berkolaborasi dengan lebih banyak pelaku industri seperti Qualcomm Technologies, serta aktif menciptakan teknologi dan aplikasi mutakhir guna menyediakan produk yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia