Gaming Shortcut Mode

GadgetSquad.id – Oppo meluncurkan ColorOS 12 berdasarkan Android 12 di Cina bulan lalu. Beberapa jam sebelumnya, perusahaan mengkonfirmasi bahwa akan ada acara peluncuran global untuk versi terbaru perangkat lunaknya pada 11 Oktober. Pada saat yang sama, perusahaan juga mengungkapkan kebijakan pembaruan perangkat lunak barunya.

Tahun lalu, Samsung mengumumkan kebijakan pembaruan perangkat lunak baru untuk ponsel cerdas dan tabletnya. Perusahaan menjadi merek non-Google pertama yang menawarkan tiga generasi pembaruan Android dan setidaknya empat tahun pembaruan keamanan. 

Beberapa bulan yang lalu, OnePlus juga bergabung dengan Samsung terkait dengan kebijakan itu, diikuti oleh Xiaomi. Kini, Oppo juga menjanjikan dukungan software serupa untuk ponselnya, demikian dilaporkan Gizmochina.

Raksasa teknologi Cina itu mengatakan bahwa ke depannya akan menawarkan tiga pembaruan Android untuk seri Oppo Find X, dua pembaruan Android untuk OPPO Reno serta seri Oppo F, dan satu pembaruan Android untuk model seri Oppo A tertentu. Seri Find, Reno, dan F juga akan menerima pembaruan keamanan selama empat tahun, sedangkan seri A akan dibatasi hingga tiga tahun.

Namun, yang terpenting, kebijakan pembaruan baru hanya mencakup smartphone Oppo yang diluncurkan mulai 2019. Berikut kebijakan pembaruan perangkat lunak Oppo: 

-Seri Oppo Find X : 3 Pembaruan Android dan 4 Tahun Pembaruan Keamanan 

-Seri Oppo Reno : 2 Pembaruan Android dan 4 Tahun Pembaruan Keamanan

-Seri Oppo F : 2 Pembaruan Android dan 4 Tahun Pembaruan Keamanan 

-Seri Oppo A

• OPPO Seri A : 1 Pembaruan Android (Model Tertentu) dan 3 Tahun Pembaruan Keamanan 

Oppo telah memulai program ColorOS 12 Public Beta di Cina untuk batch pertama ponsel yang memenuhi syarat. Menjelang acara peluncuran global ColorOS 12, perusahaan juga telah meluncurkan perangkat lunak versi internasional kepada beberapa pengguna Oppo Find X3 Pro terpilih di Malaysia dan Indonesia.

Dan perusahaan juga diharapkan untuk mengungkapkan daftar handset yang memenuhi syarat dan memperbarui timeline pada konferensi minggu depan. Untuk saat ini, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa Android 12 berbasis ColorOS 12 akan tersedia untuk lebih dari 110 perangkat dan 150 juta pengguna di seluruh dunia. Ini akan menjadi peluncuran tercepat dan terluas dari peluncuran pembaruan ColorOS sejak pengenalan skin Android.