Oppo Rekrut Penguji ColorOS 12 Open Beta untuk Reno5 5G di Cina

GadgetSquad.id – Oppo mengumumkan rencana pembaruan ColorOS 12 untuk Desember 2021 di Cina. Menurut jadwal, perusahaan seharusnya membuka pendaftaran ColorOS 12 Open Beta untuk Oppo Reno5 5G dan Oppo Reno5 Pro Plus 5G pada 1 Desember.

Namun, untuk beberapa alasan, perusahaan telah mulai merekrut penguji beberapa hari sebelumnya. Menurut dua postingan pengumuman resmi terpisah di Komunitas Oppo Cina, perusahaan telah mulai menerima pendaftaran ColorOS 12 Open Beta berbasis Android 12 untuk perangkat yang menjalankan versi firmware yang disebutkan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Perangkat tersebut adalah Oppo Reno5 Pro Plus Artist Limited Edition 5G, Oppo Reno5 Pro Plus 5G, dan Oppo Reno5 5G. Produsen smartphone telah merekrut penguji untuk perangkat itu sejak 29 November. Pendaftaran dijadwalkan ditutup pada 1 Desember pukul 15.00 (waktu setempat). 

Untuk mendaftar dalam program, pengguna harus melalui Pengaturan, pilih Pembaruan Perangkat Lunak, ketuk Ikon Roda Gigi, lalu Terapkan untuk Versi Beta, klik Perbarui Versi Beta dan ikuti petunjuk di layar. Pelamar terpilih akan menerima pembaruan beta melalui OTA dalam tiga hari kerja. 

Kandidat memiliki opsi untuk mengambil bagian dalam kuesioner untuk meningkatkan peluang seleksi mereka. Selanjutnya, mereka juga dapat mengajukan permohonan untuk angkatan berikutnya jika mereka tidak terpilih sekarang. 

Sejauh menyangkut pembaruan stabil untuk ponsel itu, Oppo belum membuat pengumuman mengenai hal itu. Bagaimanapun, smartphone bisa mendapatkan akses ke build stabil paling cepat di bulan Januari.