Oppo Reno6 5G Masuk dalam Program ColorOS 12 Open Beta di Cina

Hp Oppo Reno6

GadgetSquad.id – Pekan lalu, Oppo memulai program ColorOS 12 Open Beta berbasis Android 12 untuk Oppo Reno6 Pro 5G dan Oppo Reno6 Pro+ 5G. Sekarang, inisiatif yang sama juga berlaku untuk Oppo Reno6 5G, tapi saat ini hanya terbatas di Cina saja. 

Menurut unggahan pengumuman resmi di Komunitas Oppo Cina, merek tersebut telah membuka pendaftaran untuk program Open Beta Oppo Reno6 5G ColorOS 12 di negara asalnya. Pendaftaran dibuka mulai hari ini Selasa, 23 November 2021, dan akan tetap dibuka hingga pukul 15.00 (waktu setempat) pada tanggal 25 November. 

Untuk mendaftar, peserta harus menggunakan firmware versi A.17 atau A.18. Pengguna perlu menavigasi ke Pengaturan, lalu Pembaruan Perangkat Lunak, ketuk Ikon Roda Gigi, pilih Terapkan untuk Versi Beta, Perbarui Versi Beta, dan ikuti petunjuk di layar, demikian dilaporkan Gizmochina.

Pengguna Oppo Reno6 5G yang terpilih akan menerima versi beta software build melalui OTA. Sedangkan peserta yang tidak terpilih dapat mencoba mendaftar ulang pada rekrutmen angkatan berikutnya. 

Sejauh menyangkut wilayah lain, Oppo telah mengkonfirmasi untuk memulai program ColorOS 12 Open Beta untuk Oppo Reno6 5G di India pada 25 November. Sayangnya, tidak ada informasi resmi mengenai peluncuran pembaruan stabil, seharusnya bisa tersedia setelah versi ini tidak menemukan masalah besar.

Di Indonesia, Oppo Reno6 5G merupakan smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G, yang bisa memanjakan pengguna yang hobi bermain game. Ponsel ini memiliki daya baterai 4.300 mAh dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0, yang membuat baterai terisi penuh 100 persen hanya dengan waktu charge selama 28 menit.

Oppo Reno6 5G dilengkapi dengan RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB, dan memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci.