GadgetSquad.id – Kemampuan pengisian daya baterai lebih cepat sudah menjadi fitur yang dibutuhkan pengguna Hp saat ini. Karena sering pengguna mau burur-buru baterai smartphone terisi penuh saat di-charging, tapi kenyataannya proses charging berjalan lambat. Untuk memenuhi kebutuhan  tersebut OPPO sudah menghadirkan teknologi yang bernama SuperVOOC.

OPPO super vooc

SuperVOOC merupakan teknologi pengisian daya super cepat yang diperkenalkan OPPO melalui perangkat Find X Automobili Lamborghini edition yang dijual terbatas. Beberapa produk terkait teknologi fast charging tersebut diantaranya, car mobile charger dan power bank. Teknologi pengisian daya paling cepat di industri smartphone saat ini juga hadir pada Hp terbaru OPPO R17 Pro.

Setelah memperkenalkan teknologi SuperVOOC  pada smartphone-nya, kini OPPO mulai membangun ekosistem produk pengisian daya cepat ini. Pada November 2018, OPPO mengumumkan kehadiran superVOOC power bank.  Produk powerbank ini mengambil tema Pikachu, dengan kemampuan kapasitasnya mencapai  10.000 mAh, dengan input berupa USB Type-C dan output USB 3.0.

OPPO super vooc (2)

Tak cuma itu, OPPO akan menyiapkan SuperVOOC car charger. Seperti terlihat di halaman OPPO India yang menyandingkan OPPO R17 Pro dan superVOOC car charger. Menariknya, pada SuperVOOC car charger mempunyai tekstur carbon fiber dan memiliki warna hitam dengan finishing glossy.

Pada superVOOC Car Charger ini terdapat micro chip pintar yang berfungsi untuk mengatur daya yang masuk, menstabilkan tegangan, dan mengendalikan suhu saat pengisian.

Sama seperti charger superVOOC yang didapat pada paket pembelian, car charger ini dapat menghasilkan daya hampir 50 watt. Sehingga, apabila dihubungkan dengan R17 Pro, perangkat dapat terisi 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Sayangnya, belum ada kepastian dari OPPO soal ketersediaan  SuperVOOC Car Charger di Indonesia. Kemungkinan,SuperVOOC Car Charger akan dibandrol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan VOOC Car Charger. VOOC Car Charger sendiri dijual secara resmi dengan harga Rp. 499 ribu. Pada paket penjualan  VOOC Car Charger, OPPO juga menyediakan kabel ekstra VOOC bertipe micro-USB.Diperkirakan, nantinya OPPO akan memberikanpaket yang sama saat menjual resmi superVOOC car charger.